Sukses

Ketemu Chelsea, Rahmad Darmawan Minta Pemain Percaya Diri

Menurut Rahmad Darmawan, Chelsea akan kesulitan menjebol gawang Indonesia All-Stars jika pemain tampil dengan rasa percaya diri.

Chelsea akan dijamu Indonesia All-Stars dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2013) mendatang. Pelatih tim Indonesia, Rahmad Darmawan, menyadari tim besutannya bakal menghadapi lawan tak mudah di laga nanti. Apalagi jika berkaca dari kualitas di antara kedua tim.

"Dari ketiga tim yang datang, Chelsea lebih dominan dari sisi prestasi. Mereka juga diisi pemain berkualitas. Ini merupakan tantangan buat saya," ujar Rahmad, Selasa (23/7/2013).

Namun, kata Rahmad, kepicangan itu bisa diatasi dengan mental kuat dari para pemain. Pelatih timnas U-23 Indonesia ini juga meminta para pemain jangan terlalu sungkan menghadapi Chelsea.

Rahmad berharap para pemain tampil lepas, dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka melawan juara Liga Europa itu. Setidaknya, bermain ngotot akan menghindari gawang Indonesia All-Stars tak kebobolan banyak gol.

"Pemain harus bersikap seperti laki-laki. Mereka harus berani seperti ketika berhadapan dengan Liverpool. Jangan sungkan. Respek, tapi harus bisa memberikan kesulitan untuk mereka," katanya.

"Kerjasama tim sangat penting. Kalau itu semua bisa diperlihatkan, maka mental dan rasa percaya diri pun akan ikut bertambah. Sebisa mungkin kita tidak menjadi lumbung gol," pungkasnya.

Kedatangan The Blues ke Jakarta merupakan bagian dari rangkaian tur pramusim klub asal London ini. Sebelum Chelsea, para pemain Indonesia pernah merasakan kehebatan dua klub Liga Premier yakni Arsenal dan Liverpool.(GL/bek)

Baca juga:
* Sejarah Singkat Pelatih Baru Barcelona
* Laga Chelsea di Jakarta Terancam Batal?
* Inilah Isi Surat Perpisahan Thiago untuk Barca
* Free-kick, Spesialisasi Cristiano Ronaldo
* Ancelotti Komentari Kemenangan Besar Madrid
* Timnas Indonesia Seret Gol, Statistik Jadi Bukti
* Luis Suarez Sudah Main Pingpong di Tur Liverpool
* Tiga Gadis di Bandara Halim Minta Dibawa Pemain Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini