Sukses

Sembuh dari Cedera, Simon Santoso Siap Tampil

Tunggal putra Indonesia Simon Santoso akan tampil maksimal pada turnamen bulutangkis Kejuaraan Dunia 2013 pada awal Agustus mendatang.

Tunggal putra Indonesia Simon Santoso akan tampil maksimal pada turnamen bulutangkis Kejuaraan Dunia 2013 pada awal Agustus mendatang. Simon mengaku dalam kondisi yang fit untuk kembali berlaga.

Ia berharap dapat cepat beradaptasi dengan suasana pertandingan di turnamen bergengsi yang mempertemukan pemain-pemain terbaik dunia itu. Simon sudah lama tak tampil akibat terbelit cedera.

"Saat ini saya dalam kondisi yang lebih bagus. Mudah-mudahan saya cepat adaptasi dengan suasana pertandingan, adaptasinya enggak terlalu lama. Kondisi saya saat ini 80-90 persen," ungkap Simon.

Lawan pertama Simon dalam kejuaraan dunia bulu tangkis adalah pemain Taiwan, Hsu Jen Hao. Jika lolos, ia berpeluang besar bertemu rekannya, Tommy Sugiarto kalau Tommy menyingkirkan Hans-Kristian Vittinghus.

"Kalau target kita lihat satu per satu dulu. Saya belum bisa ngomong banyak, soal nanti ketemu Tommy juga, karena belum tahu nanti di lapangan bagaimana," ujar pemain kelahiran Tegal pada 29 Juli 1985 itu.

Simon sempat masuk jajaran tunggal putra terbaik sepuluh besar dunia dengan menorehkan peringkat kelima dunia. Namun, karena absen cukup lama, rankingnya melorot hingga posisi ke-47 dunia. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini