Sukses

Madrid vs MU Rebutan Bale, Siapa Menang?

Madrid tawarkan 85 juta Euro ditambah Coentrao sedangkan MU sedang melakukan pendekatan dengan CEO Spurs, Daniel Levy.

Sejak akhir musim lalu Real Madrid dan Manchester United sudah memperlihatkan ketertarikannya pada Gareth Bale. Bahkan seperti dikutip Daily Mail, Rabu (24/7/2013) pertarungan Madrid dan MU menjadi berita utama.

Sementara itu, United telah melakukan pendekatan kepada CEO Tottenham Hotspur Daniel Levy, dengan tujuan meminang Bale. Di sisi lain, klub yang berjuluk The Lilywhites itu disebut siap melepas Bale dengan kisaran harga 80 juta Euro atau sekitar Rp 1 triliun.

Sejauh ini, MU telah kehilangan beberapa buruannya dalam bursa transfer musim panas kali ini, salah satunya pemain tengah Barca Thiago Alcantara. Saat berburu Thiago, The Red Devils harus menerima kenyataan bahwa dia harus disalip oleh Bayern Muenchen.

Akan tetapi, seperti dikutip Marca, Rabu (24/7/2013), peluang El Real mendapatkan gelandang agresif itu lebih besar lantaran Spurs mempertimbangkan tawaran transfer uang tunai antara 85 juta Euro atau setara dengan Rp 1,146 triliun ditambah pemain Madrid, Fabio Coentrao.

Media yang bermarkas di Madrid itu pun menambahkan, Presiden Madrid Florentino Perez dan Direktur Umum Jose Angel Sanchez telah duduk bersama dengan wakil Bale, Jonathan Barnett. Mereka membicarakan kemungkinan terwujudnya megatransfer oleh Madrid.

Jika sepakat dengan kontrak enam tahun yang disodorkan, maka Bale akan menerima gaji sekitar 9 juta Euro atau setara dengan Rp 121,257 miliar per musim.

Penampilan Bale musim ini memang luar biasa impresif. Pemain asal Wales itu sudah menyumbangkan 21 gol untuk Tottenham di berbagai ajang. Bale juga tercatat sebagai pemain Spurs paling rajin mencetak gol pada musim lalu.

Jadi, MU atau Madrid yang akan mendapatkan Bale, kita tunggu saja karena bursa transfer musim panas masih dibuka hingga 31 Agustus 2013. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.