Sukses

Eks Gelandang Madrid Akhirnya Mudik ke Boca Juniors

Pemain berusia 27 tahun itu sudah sejak bulan lalu dikaitkan dengan kemungkinan balik ke Boca.

Mantan gelandang Real Madrid asal Argentina Fernando Gago akan mengakhiri petualangannya di Eropa dengan kembali bergabung bersama Boca Juniors. Gago yang biasa bermain di posisi gelandang bertahan itu diboyong Boca dari Valencia dengan nilai transfer 1,7 juta Euro.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah sejak bulan lalu dikaitkan dengan kemungkinan balik ke Boca. Namun baru terwujud di pengujung bulan Juli. Boca hanya membeli 50 persen kepemilikan Gago. Kepastian kepindahan Fernando Ruben Gago diungkapkan Direktur Olahraga Valencia Damia Vidagany. Gago tinggal menyelesaikan beberapa hal kecil lagi sebelum resmi menjadi pemain Boca.

"Gago sudah bukan pemain Valencia lagi. Oleh karena itu kami tidak akan membicarakan mengenai dia lagi. Boca menawar 1,7 juta Euro untuk 50 persen transfer ini dan kami menerimanya," ucap Vidagany.

Gago pemain kelahiran 10 April 1986 di Ciudadela, Boenos Aires, Argentina itu merupakan pemain binaan Boca. Pada tahun 2007, dia dibeli Madrid. Sayangnya Gago tidak begitu sukses sehingga sempat dipinjamkan ke AS Roma sebelum akhirnya dibeli Valencia pada tahun 2012. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini