Sukses

Persisam Latihan Malam Selama Ramadan

Persisam Putra Samarinda menggelar latihan usai salat tarawih selama Ramadan. Diharapkan para pemain tak kaget saat bertanding malam hari.

Persisam Putra Samarinda menggelar latihan usai salat tarawih selama Ramadan. Diharapkan pemain tak kaget ketika melakoni pertandingan malam di Indonesia Super League (ISL) selama Bulan Puasa.

"Para pemain harus bisa menyesuaikan dengan keadaaan karena secara logika saja pertandingan malam jauh lebih berat dibandingkan sore, apalagi mayoritas pemain menjalankan ibadah puasa," kata Pelatih Persisam Sartono Anwar di Samarinda, baru-baru ini.

Selama melakukan persiapan menghadapi laga pada Ramadan yakni melawan Persegres dan Arema Indonesia, tim berjuluk Pesut Mahakam itu memang belum pernah melakoni latihan pada malam hari di Stadion Segiri Samarinda.

"Saya ingin tahu kualitas fisik para pemain, ketika mereka berlatih di malam hari, supaya saya bisa mengukur dalam menentukan taktik dan strategi pertandingan," kata Sartono.

Sama seperti sebelumnya, latihan yang dipimpin langsung Sartono itu tak dihadiri semua pemain. Tiga pemain, yakni M. Roby, Ferdinand Sinaga, dan Bayu Gatra sedang menjalani pemusatan latihan untuk menghadapi Chelsea.

Ia menyatakan tidak risau atas ketidakhadiran tiga pilarnya karena mereka juga menjalani latihan malam hari bersama timnas dan akan kembali bergabung usai pertandingan melawan Chelsea.

Dia mengakui bahwa latihan pada Bulan Puasa cukup menjadi prioritas tim pelatih, mengingat lawan yang bakal dihadapi merupakan tim kuat yang punya potensi merebut poin di kandang Persisam. (ant/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1bLhk37">Serangan Pertama Mourinho pada Manchester City</a>
* <a href="http://bit.ly/138ghkv">Berapa Umurmu yang Sebenarnya, Falcao?</a>
* <a href="http://bit.ly/17CcXCK">Permalukan Milan, Sassuolo Juara Trofeo TIM</a>
* <a href="http://bit.ly/140Svai">Jika Gagal ke Chelsea, Rooney Siap Gabung Arsenal</a>
* <a href="http://bit.ly/17Cd7Ko">Intip Jersey Tandang Man City</a>
* <a href="http://bit.ly/12Kvauu">Arsenal Kian Gencar Buru Bintang Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1c1hHoT">Bintang Chelsea Ditawari Perpanjangan Kontrak</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.