Sukses

Ahsan/Hendra Target Juara di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bertekad juara pada laga pertama mereka di turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2013.

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, bertekad membawa pulang gelar juara pada laga pertama mereka di turnamen bulu tangkis Kejuaraan Dunia 2013. Turnamen ini akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 5-11 Agustus mendatang.

"Kami memang dikasih target juara. Dan dari saya pribadi memang ingin menjadi juara," kata Hendra Setiawan di Jakarta, Rabu (24/7/13).

Menurut Hendra, dia dan Ahsan sudah mengurangi porsi latihan supaya benar-benar siap berlaga sebelum berangkat ke China pada 1 Agustus mendatang. "Kami sudah siap 100 persen. Latihan juga sudah agak menurun, tak terlalu berat lagi," ujar mantan pasangan Markis Kido itu.

Namun, ia mengaku tetap fokus mempersiapkan diri supaya bisa tampil baik dalam kejuaraan yang akan diikuti atlet-atlet bulu tangkis terbaik dunia itu. "Target menang tidak mau kami anggap jadi beban, apalagi di kejuaraan dunia semua sama saja. Yang penting tetap fokus dan siap," tambah Hendra.

Hendra mengaku akan mewaspadai pasangan nomor satu dunia Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae dari Korea Selatan yang dia kalahkan bersama Ahsan dalam turnamen Indonesia Open Superseries 2013 dan Singapura Open Superseries 2013. Mereka berpeluang bertemu di semifinal jika melewati babak-babak sebelumnya.

"Harus waspada, apalagi mereka lebih sering kalah. Dan mereka juga unggulan pertama. Tapi, semua pemain juga harus diwaspadai karena kekuatan rata-rata sama kalau di turnamen ini," tegas Hendra.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini