Sukses

Indonesia Dinilai Berpeluang Juara Beladiri Campuran

One Fighting Championship akan menggelar pertandingan beladiri campuran antara petarung unggulan veteran Shinichi Kojima dan pegulat AS.

One Fighting Championship akan menggelar pertandingan beladiri campuran antara petarung unggulan veteran Shinichi Kojima dan pegulat Amerika, Andrew Leone di Istora Senayan, Jakarta, 13 September 2013 nanti.

Victor Cui selaku pemilik dan CEO One FC mengatakan kalau Indonesia dipilih menjadi tuan rumah karena memiliki potensi cukup besar pada cabang olahraga ini.

"Indonesia sangat berpotensi di ajang tarung derajat ini. Kemungkinan besar Indonesia akan menjadi juara dunia pada nantinya minimal dua tahun lagi," ujar Victor di Hotel Mulia, Rabu (24/7/13).

"Indonesia baru saja menggelar SEA Games dan punya penduduk cukup banyak dan itu bisa menjadi faktor penting untuk menghasilkan juara baru di sektor beladiri campuran atau muay thai," tambahnya.

Victor menambahkan Indonesia bisa menjadi juara di ajang ini karena memiliki pencak silat sebagai dasar dari tarung derajat. Silat memiliki keunggulan dan sedikit kelemahan jika bermain dengan petarung gulat.(Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.