Sukses

Indonesia vs Chelsea, Berharap Bisa Lebih dari Cari Pengalaman

Tim bentukan Rahmad Darmawan siap menghadapi permainan Chelsea yang kembali ditangani langsung oleh pelatih terbaik dunia, Jose Mourinho.

Chelsea yang telah tiba di Indonesia akhirnya akan tampil di hadapan para penggemarnya pada Kamis (25/7/2013) malam WIB. Sebagai lawan, skuat The Roman Emperor bakal dihadapkan dengan Indonesia All-Stars yang baru terbentuk beberapa hari lalu.

Masalah besar tentu timbul bagi kubu tuan rumah. Sebab, Indonesia All-Stars yang ditangani oleh pelatih Rahmad Darmawan hanya melakukan persiapan singkat untuk menghadapi tim sebesar Chelsea. Para pemain yang sebelumnya tampil menghadapi Arsenal dan Liverpool tak semuanya masuk ke dalam skuat. Beberapa dari mereka datang dari tim nasional Indonesia U-23.

Bicara pengalaman, mereka tentu tak memiliki banyak modal. Namun RD, sapaan Rahmad Darmawan, yakin pasukannya bisa merepotkan permainan agresif yang sering diterapkan oleh Eden Hazard dan kawan-kawan.

"Saya pikir ini pengalaman luar biasa dan saya tentu akan bahagia jika pertandingan besok bisa menyulitkan permainan mereka," ungkap RD saat konfrensi pers jelang laga di Hotel Grand Hyatt, Selasa (23/7/2013) lalu.

Kubu Chelsea sendiri, mengajak banyak pemain muda dalam tur pramusimnya kali ini. Mereka akan kembali diandalkan saat The Blues main di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Dengan dikombinasikan bersama beberapa pemain senior, Jose Mourinho selaku manajer Chelsea yakin anak asuhnya bisa tampil dengan baik di GBK.

Sebelumnya, Chelsea yang mengkombinasikan pemain tua muda sukses menghantam Malaysia dengan skor 4-1. Mundur ke belakang, tim jawara Liga Europa ini mampu menang tipis 1-0 atas Shingha All-Stars di Bangkok.

Dengan bermodalkan kemenangan tersebut, Mourinho tentunya tak ragu mengandalkan pemain muda seperti Romelu Lukaku, Lucas Piazon, Marco van Ginkel, dan Nathaniel Chalobah. Jika kembali menang dengan skor meyakinkan, bukan tak mungkin pemain-pemain tersebut bakal dipercaya Mourinho untuk berada di daftar skuat utama musim 2013/2014.(bek)

Baca juga:
* Bayern Muenchen Menang atas Barcelona
* Bocah Patah Tangan Akibat Kena Bola Free Kick Tendangan Ronaldo
* Chelsea Waspadai Lima Pemain Indonesia
* Alasan Ancelotti Tinggalkan Kaka
* Gelandang Chelsea Terkesan Sambutan di Indonesia
* Guardiola Puas Muenchen Taklukkan Barcelona
* Fans Wanita MU Bakar Jersey Liverpool?
* Kecewa dengan Persija, Ahok Ingin Buat Klub Baru
* Mimpi Persib: Ingin Ujicoba Lawan Tim Luar Negeri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini