Sukses

Roger Federer Ingin Memenangi Turnamen Brisbane

Roger Federer akan mengikuti Brisbane International, turnamen pemanasan terbesar sebelum Australia Terbuka.

Roger Federer akan mengawali pertandingan pada musim 2014 di Brisbane International pada Januari mendatang. Brisbane International adalah turnamen pemanasan terbesar sebelum Australia Terbuka.

Petenis berusia 31 tahun dari Swiss itu, yang memiliki empat gelar di Melbourne Park dari 17 gelar Grand Slam yang disandangnya, sebelumnya belum pernah mengawali turnamen di Brisbane. Panitia mengumumkan turnamen ini sebagai yang terbesar dalam sejarah.

Federer sebelumnya melakukan pemanasan turnamen Grand Slam pertama di turnamen eksibisi Kooyong serta di Doha, Qatar. "Saya selalu berharap bisa datang ke sini," kata Federer, Rabu (24/7/2013), seperti dikutip Reuters.

"Saya tidak hanya untuk Australia Terbuka, karena saya sudah komit untuk datang lebih awal, tapi juga untuk memenangi turnamen di Brisbane," ujar Federer.

Sebelumnya Federer mengatakan dirinya akan menghabiskan waktu di Swiss Terbuka pekan ini untuk menguji raket baru yang lebih besar. Setelah itu, ia akan membuat keputusan apakah menggunakannya dalam turnamen tenis Amerika Serikat Terbuka dan seterusnya.

Unggulan teratas, yang memainkan 250 turnamen tanah liat ATP sejak kemenangan pada 2004, akan bermain pada laga pembukaan Kamis ini menghadapi petenis Jerman Daniel Brands atau teman lamanya Marco Chiudinelli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini