Sukses

Higuain dan Reina Segera Berseragam Napoli

Gonzalo Higuain ditransfer dengan nilai 37 juta euro. Sedangkan Pepe Reina, ia dipinjam Napoli selama satu musim.

Keinginan Napoli untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang di bursa transfer musim panas ini akhirnya terwujud. Setelah merekrut Jose Callejon dan Raul Albiol dari Real Madrid, klub asuhan Rafael Benitez itu kini dikabarkan resmi memboyong dua pemain lagi, yakni Gonzalo Higuain dan Jose Manuel 'Pepe' Reina.

Higuain diboyong dengan nilai transfer 37 juta euro atau setara Rp 503 miliar. Pemain yang dalam tujuh musim terakhir ini bergabung dengan Real Madrid, kabarnya sudah menjalani tes medis bersama tim pelatih fisik Napoli. Sedangkan Reina, ia bakal bergabung dengan status pemain pinjaman. Namun kiper asal Liverpool tersebut belum diketahui keberadaannya.

"Higuain dan Reina telah lulus tes medis dan mereka akan bergabung dengan tim," ungkap presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis dalam akun twitternya.

"Pada senin malam, kami akan mengadakan pesta besar di San Paolo (markas Napoli). Anda tak hanya bertemu para pemain baru, tapi juga bisa melihat seragam yang terbaru," kicaunya lagi.

Kesepakatan Napoli dengan Higuain sepertinya bisa membuat tim runner up Serie A musim lalu ini kembali optimistis untuk menatap persaingan di tahun depan. Sebab, mereka baru saja kehilangan Edinson Cavani yang memutuskan hijrah ke Paris Saint Germain dengan nilai transfer 64 juta euro atau Rp 870 miliar.

Selain Napoli, Higuain juga diinginkan oleh beberapa klub besar seperti Juventus, Arsenal, dan Tottenham Hotspur. Sementara Reina, kiper berkepala plontos ini sempat dirayu untuk hengkang ke Barcelona. (FE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.