Sukses

GBK Lebih Meriah Saat Liverpool Datang Ketimbang Chelsea

Kedatangan Chelsea kurang disambut meriah ketimbang Liverpool. Keduanya menggelar laga uji coba di Stadion Utama GBK.

Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta menggelar tiga pertandingan persahabatan dengan klub Liga Premier yakni Arsenal, Liverpool, dan Chelsea. Tiap pertandingan berjarak tidak kurang dari sepekan. Chelsea yang menjadi klub terakhir mengunjungi Jakarta. Skuat asuhan Jose Mourinho ini datang dengan kekuatan penuh seperti Frank Lampard, John Terry, Ashley Cole, dan Ramires.

Nama-nama besar yang ikut dalam rombongan tim bermarkas di London ini ternyata tidak terlalu mendongkrak animo masyarakat untuk membirukan GBK. Dari pengamatan tim Liputan6.com, kedatangan Chelsea kurang meriah jika dibandingkan dengan Liverpool saat berkunjung dan merumput di Senayan.

Saat The Reds berkunjung ke Jakarta, area Stadion GBK mulai memerah dari pukul 15.00 WIB. Walaupun saat itu Jakarta diguyur hujan, fans The Reds tetap datang untuk melihat Steven Gerrard dan kawan-kawan.

Sementara itu pada saat menjamu Arsenal, suasana penonton juga tak terlalu membludak meski tetap meriah. Di sisi lain, suasana Si Biru Chelsea saat ini lumayan baik ketimbang Arsenal tapi masih kalah dibandingkan dengan Liverpool yang diketahui memiliki fans terbanyak seluruh dunia ada di Indonesia. Pihak Liverpool mengklaim, jumlah Liverpudlian Indonesia mencapai 1,3 juta. Jumlah fans terbanyak pertama setelah Inggris dan Thailand.

Selain itu, suasana antrean di beberapa pintu masuk ketika laga Liverpool sudah terlihat sejak pukul 17.00 WIB. Arsenal dan Chelsea hanya di sektor belakang gawang yang sudah antre sejak 17.00 WIB.

Pertandingan persahabatan Chelsea kontra Indonesia All Star akan dihelat mulai pukul 20.30 WIB. Indonesia merupakan kunjungan terakhir anak asuh Jose Mourinho dalam tur pramusim mereka ke Asia. (Jum/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tur Pramusim Chelsea

Video Terkini