Sukses

Indonesia Targetkan Satu Gelar di Kejuaraan Dunia

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan minimal satu gelar di Kejuaraan Dunia 2013 di China.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan minimal satu gelar di Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.

"Kami menargetkan minimal meraih satu gelar juara di Kejuaraan Dunia 2013," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky, di Jakarta, Kamis (25/7/2013).
 
Ganda putra dan ganda campuran adalah nomor yang berpeluang besar menyumbangkan gelar. Dua gelar superseries premier dan empat gelar superseries diraih dua sektor ini sepanjang 2013.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah mengoleksi gelar di Malaysia Terbuka Superseries 2013 dan Singapura Terbuka Superseries 2013 serta Indonesia Terbuka Superseries Premier 2013.

Sementara Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali menyabet gelar di All England 2013. Dua gelar lainnya diperoleh pasangan ranking tiga dunia ini dari India Terbuka 2013 dan Singapura 2013.

Untuk mewujudkan target tersebut, Rexy mengatakan tiap sektor mengadakan program latihan tambahan.
 
"Di tunggal putri, Bellaetrix ditambah latihannya dengan mencoba pukulan-pukulan yang lebih spesifik. Begitu juga di ganda campuran. Masing-masing pelatih memberikan tambahan," jelas Rexy.

Pada dua tahun lalu, Indonesia hanya membawa dua medali perunggu lewat pasangan Tontowi/Liliyana serta Mohammad Ahsan/Bona Septano. Tahun 2012, kejuaraan itu tidak digelar karena pada tahun yang sama berlangsung Olimpiade London. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.