Sukses

Bersiap ke Kejuaraan Dunia, Tontowi/Ahmad Perkuat Pertahanan

Latihan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jelang Kejuaraan Dunia 2013 difokuskan di bagian pertahanan.

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, terus mempersiapkan diri jelang turnamen bulutangkis Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.

"Persiapan sudah bagus, sekarang bagaimana menjaga stamina dan kondisi tubuh. Latihan terberat sudah dilewati pekan lalu, sekarang bobotnya lebih ringan karena pekan depan kami akan berangkat ke China," kata Tontowi di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (25/7/13).

Pelatih Kepala Ganda Campuran PBSI Richard Mainaky mengatakan, Tontowi benar-benar digembleng jelang kejuaraan bergengsi ini. Tidak jarang Tontowi mendapatkan porsi latihan ekstra, misalnya penambahan waktu latihan atau bobot dan intensitas latihan.

"Tontowi memang digenjot terus latihannya, terutama fokus di bagian defense (pertahanan). Namun, latihan tak hanya difokuskan pada kekurangan saja, tapi kelebihan dia juga dilatih terus," ucap Richard.

Tontowi/Liliyana menjadi salah satu andalan Indonesia untuk meraih gelar juara. Gelar juara di All England pada 2012 dan 2013 serta sederet gelar superseries menjadi bekal bagi ganda campuran peringkat tiga dunia itu untuk membidik gelar juara dunia pertamanya tahun ini.

Kejuaraan Dunia merupakan salah satu dari empat fokus utama PBSI di tahun ini selain All England, Sudirman Cup, dan SEA Games. (BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.