Sukses

Toleransi ala Punggawa Persib Selama Bulan Puasa

Para pemain Persib terpaksa berpuasa jauh dari keluarga. Mereka mengikuti kegiatan sahur di Hotel Montana Syariah.

Kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap bergulir di bulan Ramadan. Karenanya tim-tim tidak dapat meliburkan pemainnya. Para pemain tetap harus menjalankan ibadah puasa di tengah ketatnya jadwal kompetisi.

Kondisi ini juga dialami Persib Bandung. Tim asuhan Djajang Nurjaman itu saat ini sedang berada di Kalimantan Selatan untuk menghadapi Barito Putra.

Para pemain Persib terpaksa berpuasa jauh dari keluarga. Mereka mengikuti kegiatan sahur di Hotel Montana Syariah. Total 17 dari 20 pemain yang dibawa Persib ke Kalimantan tetap menjalani ibadah puasa.

Hanya tiga pemain yang tidak berpuasa yakni  Sergio van Dijk, Hilton Moreira, dan Mbida Messi. Ketiga pemain tersebut memang nonmuslim. Meski demikian, toleransi tetap terjaga di skuat Persib.

Seperti dilansir situs resmi Persib, ketiga pemain yang tidak puasa tersebut baru melakukan kegiatan makan setelah para pemain yang berpuasa beristirahat di kamar masing-masing. (*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini