Sukses

Gol Telat Messi Selamatkan Persib dari Kekalahan

Gol telat Mbida Messi di menit ke-87 berhasil menyelamatkan Persib dari kekalahan atas Barito Putrea di Martapura.

Persib harus berbagi poin dengan tuan rumah Barito Putra. Laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (26/7/13) malam menampilkan aksi saling serang, gol telat dari Mbida Messi menyelematkan Persib dari kekalahan dalam laga tersebut.

Laga penuh syarat gengsi ini pun dimeriahkan oleh berbagai tendangan percobaan dari luar kotak penalti oleh kedua kesebelasan. Di menit pertama tuan rumah langsung menekan, namun masih dipatahkan barisan belakang Persib yang langsung melakukan serangan balik yang membuahkan sepak pojok.

Sepak pojok pertama di eksekusi oleh Supardi, namun umpan ke tengah kotak penalti itu gagal di manfaatkan oleh Sergio van Dijk dkk. Menit ke 6 Coulibaly Djibril, sempat merepotkan Abanda Herman Cs, namun serangan yang dibangun anak asuh Salahudin masih dapat dipatahkan oleh penjaga gawang I Made Wirawan.

Menit ke 12 anak asuh Djadjang Nurdjaman mencoba melakukan serangan, melalui Hilton Moriera Persib menekan, namun tendangan yang dilakukannya masih lemah dan mudah diantisipasi oleh kiper Barito Putra Dina Agus Prasetyo.

Menit ke 17, Konate Makan memecah kebuntuan dengan salto yang dilakukannya memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh barisan pertahanan Persib yang dikawal Maman Abdurahman Cs. Aksi Konate Makan pun membuat I Made harus memungut bola dari gawangnya, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Menit ke 24 Konate kembali mencoba menyerang dan melesatkan tendangan menyamping namun masih bisa di antisipasi oleh I Made. Serangan balik yang dilakukan Persib melalui Firman Utina dkk masih dipatahkan oleh barisan bertahan Barito.

Menit ke 26, Abanda Herman sukses menyamakan kedudukan setelah beradu bola atas dengan Daewon Ha. Umpan tendangan Tony Sucipto sukses dimanfaatkan oleh Abanda. Abanda pun langsung selebrasi sujud sukur.

Serangan yang dibangun Sergio van Dijk dkk masih belum berbuah gol, bahkan menit ke 33 Firman Utina harus di ganjar kartu kuning setelah mengganjal Dedi Hartono

Handsball dari Abanda di menit ke 35 setelah akselerasi Agus membuahkan penalti. Djibril yang melakukan eksekusi sukses memanfaatkan peluang tersebut di menit ke 36, skor pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Barito Putra.

Skema serangan yang sudah dibangun anak asuh Djadjang Nurdjaman di menit ke 39, gagal membuahkan hasil setelah Hilton Moreira terjebak offside. Hingga turun minum kedua kesebelasan terus melakukan saling serang, namun usaha kedua kesebelasan tidak berbuah gol. Skor pun tidak berubah, 2-1 atas kemenangan Barito Putra.

Di babak kedua, Persib langsung menekan pertahanan Barito lewat duo Hilton dan Sergio van Dijk namun tak kunjung menembus pertahanan ketat yang diperagakan Barito. Kemenangan yang sudah berada di depan mata harus sirna pada menit ke-87. Umpan Kenji Adacihara dari dalam kotak penalti diteruskan dengan tembakan terukur Mbida Meesi. Dian Agus tak mampu mengantisipasi arah bola. Skor berubah menjadi 2-2.

Sebenarnya Persib dapat mencetak gol lewat Kenji namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit. Tambahan satu poin tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara ISL. Barito Putra tetap di posisi enam dengan 49 poin dari 30 laga. Sementara Persib di peringkat empat dengan 55 poin dari 28 pertandingan. ()

Susunan Pemain:

Barito Putra: Dian Agus Prasetyo, Henry Njobi, Daewon Ha, Agus Cima, Fathul Rahman, Konete Makan, Amirul Mukminin, Lucky Wahyu, Dedy Hartono, Rizky Rizaldi Pora, Djibril Coulibaly.

Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Abanda Herman, Supardi, Asri Akbar, Firman Utina, Hariono, Muhammad Ridwan, Sergio van Dijk, Hilton Moreira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini