Sukses

Jelang Lawan Persegres, Sartono Risaukan Fisik Pemain

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar khawatir dengan fisik pemainnya saat menghadapi Persegres Gresik pada lanjutan laga ISL.

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar khawatir dengan fisik pemainnya saat menghadapi Persegres Gresik pada lanjutan laga Indonesia Super League (ISL), Ahad (28/7/13). Sartono menilai waktu latihan tidak maksimal karena para pemain menjalankan ibadah puasa.

"Pastinya akan berpengaruh karena mayoritas anak-anak menjalani ibadah puasa, dan kami juga sangat menghormati akan hal itu," tutur Sartono Anwar di Samarinda.

Menurut Sartono program latihan yang diterapkan tentunya harus beradaptasi dengan situasi dan kondisi di lapangan saat memasuki bulan puasa. Kondisi inilah yang menjadi kendala bagi tim manapun untuk memaksimalkan program latihannya.

"Yang pasti untuk latihan dua kali jelas tidak bisa. Paling latihan hanya bisa dilaksanakan sekali dan itupun harus dipilihkan dengan waktu yang tepat," urai Sartono.

Apalagi pada bulan puasa ini semua pertandingan ISL dilaksanakan pada malam yang menjadikan tugas dan tangung jawab pemain terkait persoalan fisik juga semakin berat. "Pertandingan malam sudah pasti menguras tenaga lebih banyak," jelas Sartono.

Sebagai antisipasi persoalan fisik pemain, dikatakan Sartono, memang sudah diterapkannya baik pada sasat sesi latihan dan juga pemberian rasa tanggung jawab kepada masing-masing pemain untuk bisa mengontrol sendiri kondisi pribadinya.

Disinggung tiga pemain timnas yang baru bergabung yakni M Roby, Bayu Gatra dan Ferdinand Sinaga, Sartono mengatakan ketiganya tidak ada masalah untuk kembali beradaptasi dengan rekan-rekannya.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16aqjXI">Timnas Indonesia Gelar Dua Uji Coba Hingga September</a>
* <a href="http://bit.ly/15S9L4C">Wenger Mulai Menyukai Gelandang Muda Jepang</a>
* <a href="http://bit.ly/1bsNQrL">Ditahan Imbang Cerezo Osaka, Pelatih MU Gembira</a>
* <a href="http://bit.ly/1cam7tN">Hasil Partai Friendly Tim Liga Inggris di Asia Tenggara</a>
* <a href="http://bit.ly/13jIfuA">Alasan Red Miss Devils Emoh Ungkap Identitas: Tak Mau Terkenal</a>
* <a href="http://bit.ly/168oY3D">Dengar Azan, Hal yang Disukai Striker Chelsea di Indonesia</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/173wPMY"&gt;Syamsir Alam Cerita Obrolannya dengan Eden Hazard&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini