Sukses

Norwich Dapatkan Penyerang Celtic

Norwich City rersmi merekrut penyerang Gary Hooper dari juara Skotlandia, Celtic. Hooper dikontrak tiga tahun oleh The Canaries.

Norwich City rersmi merekrut penyerang Gary Hooper dari juara Skotlandia, Celtic. Hooper menjadi rekrutan ketujuh The Canaries pada pramusim setelah ia melewati tes medis dan menyepakati klausul-klausul pribadi dengan klub Carrow Road itu.

Pelatih Norwich Chris Hughton pertama kali berusaha merekrut pemain 25 tahun tersebut pada Januari lalu dan sekarang akhirnya ia mendapatkan sang pemain dengan ikatan kontrak tiga tahun dengan nilai transfer yang tidak diumumkan.

Hooper telah menjadi pencetak gol terbanyak Celtic untuk tiga tahun terakhir setelah didatangkan dari Scunthorpe pada 2010 dengan biaya transfer 2,4 juta pound. Hooper mencetak 31 gol untuk raksasa Glasgow itu pada musim lalu.

"Terdapat banyak spekulasi sejak Januari dan saya senang akhirnya dapat membubuhkan tanda tangan ke kertas (kontrak) dan bergabung dengan Norwich," kata Hooper kepada situs resmi Norwich, www.canaries.co.uk.

"Saya tidak sabar untuk bekerja, berlatih dengan rekan-rekan, dan bekerja dengan staf kepelatihan. Saya mengenal Chris Hughton dan Colin Calderwood dari masa-masa muda saya di Spurs, maka akan hebat untuk kembali bekerja dengan mereka di Liga Utama Inggris," katanya.

Norwich telah mendatangkan dua pemain Belanda Ricky van Wolfsinkel dan Leroy Fer serta pemain sayap Birmingham Nathan Redmond, bek Javier Garrido, dan Martin Olsson, serta kiper Carlo Nash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.