Sukses

Ibnu Grahan Resmi Mundur, Persebaya Cari Pelatih Baru

Manajemen Persebaya 1927 menyetujui pengunduran diri pelatih Ibnu Grahan dan secepatnya mencari penggantinya.

Manajemen Persebaya 1927 menyetujui pengunduran diri pelatih Ibnu Grahan dan secepatnya mencari penggantinya untuk menangani tim menghadapi sisa kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini.

CEO PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah selaku pengelola Persebaya 1927 mengatakan surat pengunduran diri Ibnu Grahan sudah diterima dan dilaporkan kepada konsorsium liga di Jakarta.

"Kami tidak pernah menghalangi niat Ibnu Grahan untuk mundur dari kursi pelatih dan pekan depan masalah ini akan dibahas manajemen dengan konsorsium," katanya.

Menurut ia, manajemen dan konsorsium juga akan membicarakan soal penyelesaian tunggakan dua bulan gaji yang harus dibayarkan kepada Ibnu Grahan.

"Tapi tolong beri kami waktu untuk melunasi tunggakan gaji tersebut, karena saat ini kondisi keuangan tim sedang krisis. Yang jelas, kami tidak akan lari dari tanggung jawab, karena gaji itu hak pelatih," tambahnya.

Selain Ibnu Grahan, gaji para pemain Persebaya 1927 selama dua bulan terakhir juga belum bisa dibayar oleh manajemen. Cholid mengatakan pihaknya bersama konsorsium sedang bekerja keras untuk mencari solusi penyelesaian krisis keuangan tim.

Mengenai pelatih pengganti Ibnu Grahan, Cholid Goromah berharap bisa secepatnya mendapatkan pelatih baru sehingga tidak sampai mengganggu program latihan tim. "Sudah ada beberapa pelatih lokal dan asing yang berminat gabung, tetapi kami masih harus melakukan seleksi dan pembicaraan dengan pengurus lainnya," ujarnya.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16aqjXI">Timnas Indonesia Gelar Dua Uji Coba Hingga September</a>
* <a href="http://bit.ly/15S9L4C">Wenger Mulai Menyukai Gelandang Muda Jepang</a>
* <a href="http://bit.ly/1bsNQrL">Ditahan Imbang Cerezo Osaka, Pelatih MU Gembira</a>
* <a href="http://bit.ly/1cam7tN">Hasil Partai Friendly Tim Liga Inggris di Asia Tenggara</a>
* <a href="http://bit.ly/13jIfuA">Alasan Red Miss Devils Emoh Ungkap Identitas: Tak Mau Terkenal</a>
* <a href="http://bit.ly/168oY3D">Dengar Azan, Hal yang Disukai Striker Chelsea di Indonesia</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/173wPMY"&gt;Syamsir Alam Cerita Obrolannya dengan Eden Hazard&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.