Sukses

Luka Mengering, Daud Yordan Mulai Latihan Fisik

Juara dunia kelas ringan IBO Daud Yordan mulai menjalani latihan fisik setelah tiga pekan menjalani pertarungan melawan petinju Argentina.

Juara dunia kelas ringan IBO Daud Yordan mulai menjalani latihan fisik setelah tiga pekan menjalani pertarungan melawan petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela di Perth, Australia.

"Pagi ini atau Jumat pagi saya berlari sejauh 10 kilometer di daerah saya untuk menjaga tubuh agar tetap prima meskipun jadwal pertarungan berikutnya masih sangat lama," kata Daud Yordan.

Selain berlari, petinju dari Sasana Kayong Utara Kalimantan Barat tersebut mulai latihan ringan dengan jogging, push-up, sit-up, dan lain-lain untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Saya kira waktu dua pekan untuk istirahat sudah cukup dan saya harus tetap latihan meskipun sifatnya masih ringan untuk menjaga kebugaran dan tubuh tetap dalam kondisi prima," katanya.

Menyinggung soal cedera di bagian alis sebelah kanan dan kepala akibat terkena pukulan Eduardo, dia mengatakan, sudah mulai kering tetapi bekum 100 persen.

Akibat luka di bagian alis tersebut memaksa Daud Yordan harus menerima jahitan dari tim dokter sebanyak lima jahitan. "Mungkin dalam beberapa hari ke depan sudah sembuh," katanya menegaskan.

Daud Yordan berhasil merebut gelar juara dunia kelas ringan (61,2 kilogram) setelah menang angka atas petinju Argentina Daniel Eduardo Brizuela melalui pertarungan 12 ronde.

Saat ditanya target selanjutnya setelah meraih gelar juara dunia kelas ringan, dia mengatakan sampai kini belum terpikirkan karena semuanya diserahkan kepada manajemennya Dragon Fire.

"Saya serahkan kepada manajemen soal itu, yang jelas sekarang ini saya konsentrasi menyembuhkan cedera dan istirahat total. Keinginan saya hanya satu yaitu bisa mempertahankan gelar yang sudah saya rebut ini," katanya.(ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/16aqjXI">Timnas Indonesia Gelar Dua Uji Coba Hingga September</a>
* <a href="http://bit.ly/15S9L4C">Wenger Mulai Menyukai Gelandang Muda Jepang</a>
* <a href="http://bit.ly/1bsNQrL">Ditahan Imbang Cerezo Osaka, Pelatih MU Gembira</a>
* <a href="http://bit.ly/1cam7tN">Hasil Partai Friendly Tim Liga Inggris di Asia Tenggara</a>
* <a href="http://bit.ly/13jIfuA">Alasan Red Miss Devils Emoh Ungkap Identitas: Tak Mau Terkenal</a>
* <a href="http://bit.ly/168oY3D">Dengar Azan, Hal yang Disukai Striker Chelsea di Indonesia</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/173wPMY"&gt;Syamsir Alam Cerita Obrolannya dengan Eden Hazard&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini