Sukses

Pelari Kenya Pingsan Usai Capai Garis Finis

Pelari Irine Chebet Cheptai terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah menyelesaikan lomba lari 3000 meter

Pelari jarak jauh Kenya terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan. Irine Chebet Cheptai harus mendapat pertolongan medis usai menyelesaikan lomba lari 3000 meter di ajang  Sainsbury Anniversary Games, di Stadion Olimpiade, London, belum lama ini.

Cheptai menyelesaikan lomba ini dengan menempati urutan ke-11 dengan catatan waktu 8:56.20. Tapi, dia langsung jatuh ke lantai sesaat setelah melewati garis finis.

Tim medis dan dokter bergegas menolongnya dan langsung memberikan oksigen. Cheptai kemudian terlihat ditandu keluar dari arena perlombaan dengan kondisi tak sadarkan diri. Namun, menurut laporan, Cheptai sudah sadar lagi saat berada di rumah sakit.

Pelari berusia 21 tahun ini biasanya bertanding di lomba 5.000 m dan telah membuat dua penampilan lainnya di Diamond League musim ini. Prestasi terbaik Cheptai adalah di lomba Shanghai pada bulan Mei, dengan rekaman waktu 14:50.99.

Sementara itu, sejumlah atlet terbaik dunia akan turun dalam ajang yang digelar pada 26 hingga 28 Juli nanti. Di tempat lain, peraih medali emas Olimpiade London 2012 di cabang atletik, Mo Farah, mengaku tidak akan terlalu ngotot ketika tampil di ajang Anniversary Games tersebut. Meski begitu, dia tetap berjanji akan tampil bagus di depan pendukungnya sendiri.(N)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.