London Tuan Rumah Kejuaraan Renang Eropa 2016

  • Liga Dunia
  • 0
  • 27 Jul 2013 10:00

renang-130727b.jpg
London akan bertindak sebagai tuan rumah Kejuaraan Renang Eropa 2016 pada event internasional pertama yang diadakan di Aquatics Centre sejak Olimpiade tahun lalu. Kolam renang di Stratford itu, juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Master Eropa, lomba khusus bagi perenang di atas usia 25 tahun.

Walikota London, yang juga Ketua London Legacy Development Corporation, Boris Johnson, mengumumkan kabar itu Sabtu (27/7/2013), atau hanya 12 bulan setelah kota itu sukses menyeleggarakan Olimpiade di kawasan timur kota London itu.

"Ini merupakan berita fantastik bagi London karena arena olahraga air yang pernah dipakai sebagai tempat lomba Olimpiade itu, kembali akan menjadi ajang perlombaan atlet ternama," kata Johnson.

"Aquatics Centre, tempat paling dramatis bagi para perenang dalam perlombaan Olipinade dan Paralympic Games, kembali akan dihiasi berbagai bendera negara dalam kejuaraan besar itu," imbuhnya.  

Namun, waktu penyelenggaraan masih belum ditentukan, karena tahun itu bertepatan dengan penyelenggaraan Olimpiade, sehingga diadakan lebih cepat dari waktu biasa yang seharusnya Juli atau Agustus.(Ant)

Related Articles
Terpopuler