Sukses

Gubernur Sumsel Minta Perkantoran Pasang Bendera Peserta ISG

Sumsel ditunjuk pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah ISG yang akan diikuti ribuan peserta dari utusan 25 negara Islam dunia.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin minta kantor pemerintahan dan perusahaan memasang bendera peserta Islamic Solidarity Games (ISG), menjelang pelaksanaan pesta olahraga negara Islam di Palembang 22 September--1 Oktober 2013.

Pemasangan bendera negara Islam tersebut untuk menghormati tamu mancanegara yang akan berkunjung ke daerah ini. Selain itu, dengan adanya bendera dari negara Islam tersebut, kegiatan olahraga Internasional bisa semakin meriah.

Pentingnya pesta olahraga yang akan diikuti 25 negara tersebut berjalan sukses, karena bukan saja membawa nama baik Indonesia, tetapi juga untuk mempromosikan provinsi Sumsel ke berbagai negara.

Selain itu, dengan adanya pemasangan bendera tersebut, tamu akan semakin terhormat sehingga mereka menjadi nyaman selama berada di Sumsel. "Sehubungan itu menjelang ISG nanti diharapkan semua perkantoran baik pemerintahan, perusahaan dan perguruan tinggi agar memasang bendera negara Islam tersebut," kata Alex.

Sumsel ditunjuk pemerintah pusat untuk menjadi tuan rumah ISG yang akan diikuti ribuan peserta dari utusan 25 negara Islam dunia. ISG akan mempertandingan 13 cabang olah raga di antaranya atletik, panahan, renang, voli, sepak bola, karate, wushu, dan taekwondo.

Sementara tempat pertandingan pesta olahraga tersebut dilaksanakan di kawasan Jakabaring dan beberapa hotel di Palembang. (ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.