Sukses

Postiga, Kandidat Pengganti Soldado

Valencia kian dekat ditinggalkan bomber andalannya Roberto Soldado. Gantinya, Los Che membidik striker senior Portugal, Helder Postiga.

Valencia kian dekat ditinggalkan bomber andalannya Roberto Soldado yang ditaksir Tottenham Hotspur. Setelah sempat menolak tawaran awal dari Spurs, Los Che berkeyakinan jika banderol Soldado yang mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 405 miliar bakal dipenuhi. Sebagai langkah antisipasi hengkangnya Soldado, Valencia memburu striker pengganti. Tak tanggung-tanggung, Valencia bakal memburu dua pemain sekaligus.

Langkah yang dilakukan Los Che sama persis dengan saat klub kehilangan David Villa yang meninggalkan Estadio Mestalla untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2010. Saat itu, Valencia kebingungan mencari penyerang kelas top sekaliber Villa yang rata-rata mampu mendulang 25 gol di tiap musimnya. Karenanya Los Che merekrut dua striker sekaligus: Soldado (Getafe) dan Aritz Aduritz (Real Mallorca).

Kini, langkah tersebut juga akan dilakukan pelatih Miroslav Dukic yang mendapat dukungan dari Presiden Klub Amadeo Salvo Lillo. Dalam pertemuan yang digelar di Mestalla, kemarin, Valencia akhirnya menunjuk striker Real Zaragoza Helder Postiga sebagai target utama.

Penyerang senior Espanyol, Sergio Garcia, menjadi pilihan kedua. Menyusul fee yang tinggi, klub mencoret kemungkinan tiga nama: Fred (Fluminense), Javier Chicharito Hernandez (Manchester United), dan Pablo Osvaldo (AS Roma). (Marca)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.