Sukses

Tawaran Final MU untuk Fabregas

Dengan uang sebesar 36 juta pound, MU berharap bisa membawa bintang Barcelona tersebut ke Old Trafford.

Manchester United belum menyerah mengejar Cesc Fabregas. Meski sudah mendapat penolakan dari Barcelona, klub yang memiliki sang pemain, MU tetap berusaha keras dalam mendatangkan pemain incarannya ini.

Menurut kabar, MU akan melayangkan tawaran sampai 36 juta pound atau setara Rp 567 miliar. Jumlah tersebut lebih tinggi 10 juta pound dari tawaran pertama, dan 6 juta pound dari tawaran berikutnya.

Jika kembali ditolak Barca, MU sepertinya akan beralih ke pemain lain. Beredar kabar kalau MU akan menjadikan gelandang Everton, Marouane Fellaini sebagai pelapis Fabregas. Namun kabar lainnya menyebutkan, The Red Devils akan coba memboyong Yohan Cabaye dari Newcastle United.

Untuk Fellaini, MU diprediksi hanya akan mengeluarkan uang sebesar 23 juta pound atau Rp 362 miliar. Sedangkan Cabaye, pemain kebangsaan Prancis tersebut dibanderol dengan harga 15 juta pound atau sekitar Rp 236 miliar.

Sebelum tiga pemain tadi, MU sempat bernafsu untuk mendatangkan Thiago Alcantara. Namun sayang, langkah mereka disalip Bayern Muenchen. Sang pemain akhirnya pindah ke Muenchen dengan nilai transfer 20 juta euro (17 juta pound). Jika dirupiahkan, nilai tersebut setara dengan 272 miliar.

Sosok gelandang memang jadi perhatian utama manajer MU, David Moyes. Sepeninggal Paul Scholes yang memutuskan pensiun, MU jadi tak memiliki seorang pemain yang mampu mengatur permainan dari lini tengah. (DM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini