Sukses

Bek Kanan Persija Banyak Beribadah Saat Puasa

Mengenai kebiasan mudik yang dilakukan banyak orang saat lebaran, Ismed pun merencanakan hal serupa.

Dalam bulan Ramadan, setiap muslim diwajibkan menunaikan puasa sebulan penuh, tak terkecuali bagi bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan. Pemain berusia 33 tahun itu  memiliki beragam cerita dalam menjalani ibadah puasa. Bagi Ismed, puasa tidak hanya sekedar manahan haus dan lapar, namun juga harus banyak beribadah kepada Allah SWT.

"Setelah sholat tarawih saya biasanya selalu sempatkan diri baca Al Quran. Malah kalau bisa khatam (selesai 30 juz) selama Ramadan,” ucap pemain asal Aceh itu ketika dihubungi liputan6 melalui telepon selularnya. “Jika tidak ada latihan, maka saya lebih memilih untuk beribadah atau beristirahat."

Bulan puasa memang tidak membuat pemain yang pernah memperkuat Persiraja Banda Aceh tersebut berhenti berlatih. Apalagi selama puasa, kompetisi Indonesia Super League (ISL) tetap bergulir. "Sebelum buka saya biasanya melakukan latihan ringan untuk menjaga fisik tetap prima. Kemudian saat berbuka saya melahap menu yang ada," ucap Ismed yang mengaku tidak ada menu istimewa baginya saat berbuka.

Mengenai kebiasan mudik yang dilakukan banyak orang saat lebaran, Ismed pun merencanakan hal serupa.  "Saya rencananya akan mudik bersama keluarga ke kampung halaman saya di Aceh Timur. Biasanya kalau sudah mudik bisa sampai sepuluh hari," katanya.

"Biasanya kalau sudah di kampung halaman, saya bersilahturhmi dengan keluarga, saudara dan kerabat," ucap Ismed. "Selain itu juga, saya biasanya jmencari makanan-makanan favorit saya seperti Timpan, yaitu kue yang dibungkus pakai daun pisang," tutupnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini