Inilah 7 Kandidat Pengganti Luis Suarez

  • Liga Inggris
  • 0
  • 28 Jul 2013 15:35

suarez-130728b.jpg

Liverpool memang belum memberi indikasi bakal menjual Luis Suarez di bursa transfer musim panas ini. Namun, klub Liga Premier itu rupanya telah berjaga-jaga andaikan sang pemain tetap ngotot untuk memutuskan pergi dari Anfield Stadium.

Sejauh ini, dua klub raksasa Eropa, yaitu Real Madrid dan Arsenal masih bernafsu memburu tanda tangan Suarez. Meski belum ada yang ditanggapi serius, kans dua klub tersebut untuk memboyong pemain kebangsaan Uruguay ini tetaplah besar.

Beberapa nama sudah disiapkan kubu The Reds. Namun, hingga kini semuanya belum diberikan tawaran resmi oleh klub yang sudah mengoleksi 18 gelar Liga Premier tersebut. Berikut, adalah ulasan mengenai beberapa pemain yang masuk ke dalam radar incaran Liverpool :

1. Jackson Martinez (FC Porto)
Pemain berusia 26 tahun ini dikenal sebagai striker yang memiliki fisik kuat dan kecepatan di atas rata-rata. Kemampuannya tentu bakal membantu Liverpool bersaing dalam perburuan gelar walau tanpa kehadiran Suarez sekalipun.

Namun, masalahnya Liverpool bukanlah satu-satunya klub yang berminat pada pemain kebangsaan Kolombia ini. Napoli, Arsenal, dan Inter Milan juga dikabarkan kepincut pada striker yang musim lalu mampu mencetak 26 gol di liga Portugal tersebut.

2. Luis Muriel (Udinese)
Sang pemain merupakan junior Martinez di Timnas Kolombia. Meski begitu, bakatnya sudah hampir menyamai senior-seniornya. Muriel dianggap sebagai talenta masa depan Kolombia dan Udinese.

Musim lalu, ia sukses mengkuir 11 gol dari 22 laga di Serie A. Dianggap memiliki bakat hebat, Muriel jadi laris di pasar transfer. Selain Liverpool, pemuda berusia 22 tahun ini juga diincar AC Milan, Juventus, dan Napoli.

3. Roberto Soldado (Valencia)
Liverpool harus berjuang keras untuk merekrut Roberto Soldado dari Valencia. Pasalnya, sang pemain sudah semakin dekat dengan pintu Tottenham Hotspur. Oleh Valencia, pemain kebangsaan Spanyol ini akan dilepas dengan harga 26 juta pound atau setara Rp 410 miliar.

Kemampuan Soldado tak perlu lagi diragukan. Kemampuan dan pengalaman yang dimilikinya dinilai bisa membantu Liverpool bersaing di musim depan. Musim lalu, Soldado mampu meraih 24 gol di La Liga.

4. Oscar Cardozo (Benfica)
Penyerang Benfica, Oscar Cardozo, berpeluang besar ke Liverpool. Sebab, dirinya sudah mengutarakan niat untuk hengkang dari klubnya di bursa transfer musim panas ini. Namun karena beberapa alasan, para Liverpudlian menganggap Cardozo bukan merupakan orang yang tepat untuk menggantikan peran Suarez.

Cardozo dianggap tak memiliki banyak pengalaman bersaing dengan klub-klub besar Eropa. Semenjak hijrah ke benua biru pada 2007 lalu, pemain kebangsaan Paraguay ini hanya memperkuat satu klub, yakni Benfica. Untuk belajar bersaing, Cardozo dianggap terlambat. Sebab, usianya sudah menginjak 30 tahun.

5. Leandro Damiao (Internacional)
Sama halnya dengan Cardozo, Damiao juga diragukan para Liverpudlian. Sebab, pemain kebangsaan Brasil itu dikenal akrab dengan cedera. Harganya pun dianggap mahal dan mereka juga harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang sudah sejak lama ngebet untuk memboyong pemain asal klub Internacional ini.

Di Piala konfederasi lalu, aksi Damiao tak bisa dilihat publik. Pasalnya, perannya digantikan oleh Fred yang justru mampu tampil baik bersama tim Samba.

6. Fred (Fluminense)
Pemain yang tampil baik di Piala Konfederasi ini baru diincar oleh Liverpool. Meski usianya sudah 29 tahun, publik sepertinya suka dengan Fred yang dikenal berbahaya saat berada di dalam kotak penalti lawan.

Jika ingin mendapatkannya, Liverpool tak akan mengeluarkan banyak biaya. Sebab, harga jual Fred hanya sekitar 2 juta pound atau setara Rp 31 miliar. Untuk mendapatkan tanda tangannya, The Reds harus siap bersaing dengan Napoli dan juga Manchester City.



7. Pablo Osvaldo (AS Roma)

Striker yang musim lalu mampu mencetak 16 gol di Serie A ini kemungkinan besar bakal dilepas AS Roma. Keinginan Roma mendatangkan sejumlah muka baru membuat Osvaldo harus merelakan namanya tercantum di daftar jual I Lupi.

Memanfaatkan keadaan tersebut, Liverpool dikabarkan siap menampung sang pemain. Namun, lagi-lagi mereka harus bersaing dengan Tottenham Hotspur. Oleh Roma, Osvaldo bakal dilepas dengan harga 20 juta euro atau setara Rp 272 miliar.







Credit: Bog


Related Articles
Terpopuler