Sukses

Tottenham Setuju Bayar Rp 409 Miliar, Soldado Mendekat?

Pelatih Valencia, Miroslav Djukic sendiri sudah pasrah dengan kemungkinan hengkangnya Soldado.

Ada perkembangan baru dari rumor transfer striker Valencia, Roberto Soldado. Tottenham Hotspurs yang sudah mengincarnya sejak lama dikabarkan setuju untuk membayar Valencia 30 juta euro (Rp 409 Miliar) agar bisa datang ke White Hart Lane.

Ini sesuai klausul kontrak Soldado di Valencia. Dikabarkan, ini membuat transfer Soldado ke Tottenham semakin dekat. Direktur Sport Hotspurs, Franco Baldini sudah berada di Valencia pekan lalu. Dia sudah intensif bicarakan transfer Soldado ke Tottenham. Saat itu, tawaran 26 juta euro Soldado ditolak mentah-mentah.

Bos Tottenham ingin merekrut Soldado dengan transfer kurang dari 30 juta euro. Tapi karena adanya minat Liverpool terhadap Soldado, Baldini buru-buru telepon Presiden Valencia, Amadeo Salvo, Sabtu (27/7/13).

Pelatih Valencia, Miroslav Djukic sendiri sudah pasrah dengan kemungkinan hengkangnya Soldado. "Jika dia memang positif gabung dengan Tottenham, kami kan ucapkan selamat untuk dirinya," ujar pelatih asal Serbia itu usai Valencia ditekuk Milan 1-2 di laga persahabatan.

Soldado sendiri tak main di laga itu. Dia pun tidak ikut berlatih di hari sebelumnya dan hanya menonton latihan dari tribun VIP Stadion Mestalla. "Pagi tadi saya bicara dengan Soldado. Dia pemain profesional, kami akan kehilangan dia jika pergi," tutur Djukic. (M)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini