Sukses

Hendra Setiawan Tak Ingin Target Jadi Beban

"Targetnya memang juara, tetapi kami mau fokus dulu satu demi satu pertandingan. Kami tidak mau target dijadikan beban."

Menjuarai tiga turnamen bergengsi sejauh tahun ini, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan diandalkan PBSI di Kejuaraan Dunia 2013. Pasangan peringkat enam dunia itu ditargetkan meraih juara dalam turnamen bulu tangkis yang akan berlangsung 5-11 Agustus 2013 di Guangzhou, China.

"Targetnya memang juara, tetapi kami mau fokus dulu satu demi satu pertandingan. Kami tidak mau target dijadikan beban," kata Hendra di sela-sela latihan di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (29/7/13).

"Sekarang Kejuaraan Dunia dilangsungkan tiap tahun, jadi rasanya sama saja seperti turnamen superseries lainnya."

Berdasarkan hasil undian, Hendra/Ahsan berpeluang menghadapi rekan senegaranya, Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra, yang mengalahkan mereka di Swiss Open Grand Prix Gold 2013 lalu.

"Kami siap mau melawan siapa saja, termasuk teman sendiri. Tentunya akan lebih sulit ketemu teman sendiri karena sudah tahu kekuatan serta kekurangan masing-masing," ujar pemain kelahiran Pemalang, 25 Agustus 1984, ini.

Di perempatfinal, Hendra/Ahsan kemungkinan besar dituggu Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun, unggulan pertama asal Korea. Meski di tiga pertemuan terakhir selalu menang, Hendra tidak mau menanggap remeh lawannya tersebut.

"Walau kami menang 3-0, tidak boleh sombong. Mereka pasti belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Pokoknya jangan sampai skornya menjadi 3-1," tegasnya.

Selain Hendra/Ahsan dan Kido/Alvent, Indonesia memiliki dua wakil ganda putra lainnya yang akan berlaga di kejuaraan ini. Mereka adalah Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Hendra Aprida Gunawan/Yonathan Suryatama Dasuki.(BI)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cfoVWk">Empat Rencana Ancelotti untuk Penyerang Tengah Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/1e50J7b">Legenda Belanda Bicara Juve dan Milan</a>
* <a href="http://bit.ly/13o5yna">Sekou Camara, Cerita Getir Pemain Asing di Sepak Bola Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/1cfpek5">Tata: Saya Tak Pernah Membayangkan Latih Messi</a>
* <a href="http://bit.ly/13jIfuA">Alasan Red Miss Devils Emoh Ungkap Identitas: Tak Mau Terkenal</a>
* <a href="http://bit.ly/14qNmIL">Daftar `Mesin Uang` Manchester United</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/18LVVqg"&gt;[VIDEO] Kalah dari Dortmund, Guardiola Tampar Pipi Thiago&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.