Sukses

Buffon: Juve Lebih Kuat, Tapi...

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memperkirakan perebutan Scudetto di musim depan tidak akan semudah dua musim sebelumnya.

Gianluigi Buffon percaya sekarang Juventus sudah menjadi tim yang lebih kompetitif. Namun, Buffon memperkirakan perebutan Scudetto di musim depan tidak akan semudah dua musim sebelumnya.

Meski "Si Nyonya Tua", julukan lain Juventus, tetap difavoritkan untuk memenangkan liga yang ketiga berturut-turut, pemain berusia 35 tahun itu tetap tidak merasa jumawa.

"Aku sudah kembali ke Juventus yang lebih kuat. Sekarang kami mendapat tambahan elemen dari kualitas luar biasa. Kami mengambil langkah sunggug-sungguh," tutur Buffon, dikutip Football Italia, Senin (29/7/2013). "Namun, itu tidak akan mudah untuk merebut kembali gelar kami. Bahkan, tahun ini akan lebih sulit dari dua sebelumnya," imbuhnya.

Menurut Buffon, AC Milan saat ini juga sudah kompetitif meski tidak membuat pernyataan besar di bursa transfer, karena mereka sudah punya pemain yang memungkinkan menjadi antara pelari terdepan.

Begitu juga Inter Milan. Mereka sudah mendatangkan pelatih terbaik dan sudah memiliki enam atau tujuh pemain muda. "Mereka akan segera kembali ke jalur kemenangan," katanya.

"Sementara Napoli didukung dengan skuat dan merekrut seorang pemenang seperti pelatih - Rafael Benitez. Dia seseorang yang saya hormati, profesional besar yang tahu apa yang dibutuhkan tim untuk menang."

I Bianconeri musim panas ini memboyong dua striker papan atas, Carlos Tevez, Angelo Ogbonna dan Fernando Llorente. "Akuisisi Tevez adalah pernyataan nyata dari klub," kata mantan kiper Parma tersebut.(FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini