Sukses

Lupakan Thiago Silva, Barcelona Fokus Pada Bek Chelsea

Untuk mendapatkan sang pemain, Barcelona harus siap bersaing dengan Bayern Muenchen.

Barcelona kembali mengalihkan bidikannya pada David Luiz. Setelah gagal mendaratkan Thiago Silva dari Paris Saint Germain (PSG), Barca langsung mencantumkan nama Luiz di daftar puncak pemain incaran mereka.

Barca memang menjadikan bek tengah sebagai prioritas di bursa transfer musim panas ini. Menuanya usia Carles Puyol serta belum stabilnya pemain muda seperti Martin Montoya dan Marc Bartra, membuat klub milik Sandro Rosell itu berani merogoh kocek dalam-dalam demi mendatangkan seorang palang pintu tangguh.

Luiz yang kemampuannya sempat diragukan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho kemungkinan bisa hengkang musim panas ini. Namun, Barca harus meyakinkan Roman Abramovich, pemilik Chelsea yang masih senang dengan penampilan pemain kebangsaan Brasil tersebut. Oleh The Blues, Luiz dibanderol sekitar 30-50 juta pound (Rp 472-799 miliar).

Agen sang pemain, Giuliano Bertolucci dikabarkan sudah memulai pembicaraan dengan Andoni Zubizarreta selaku perwakilan Barca. Namun belum diketahui hasil dari pembicaraan tersebut.

Soal uang, mungkin Barca siap menyanggupi. Namun, mereka harus bersaing dengan Bayern Muenchen yang juga naksir pada mantan pemain Benfica tersebut. Muenchen yang kini ditangani bekas pelatih Barca, Josep Guardiola bahkan sudah menyodorkan tawaran sebesar 40 juta euro atau Rp 630 miliar.

Bersama Chelsea, Luiz masih memiliki kontrak sampai 2016 mendatang. Namun jika hubungannya dengan Mourinho tak berjalan baik, kemungkinan besar Luiz bisa mengabaikan kontraknya dan pindah ke salah satu tim terbaik di Eropa.(FE)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18O5Sn2">Inilah Sosok Incaran Spurs Jika Ditinggal Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/16g59Y6">Pencetak Gol Pertama Liga Inggris Akhirnya Terungkap</a>
* <a href="http://bit.ly/1bDKPEQ">Gaji Baru Bagi Ibrahimovic</a>
* <a href="http://bit.ly/13qLHDZ">Benitez Meninggal, Valencia dan Falcao Tak Percaya</a>
* <a href="http://bit.ly/18O74XO">Ninas, Kumpulan Wanita Indonesia Pengagum Real Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/11r1Jjn">Capello: Dominasi Tiki-Taka Telah Berakhir</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini