Sukses

Mitra Kukar Tekuk Singo Edan

Bermain di kandang sendiri, Mitra Kukar sukses mengantungi kemenangan atas Arema dengan skor 2-1.

Arema Indonesia harus menanggung kekalahan dalam kunjungannya ke Kalimantan. Senin (29/7/2013) malam WIB, mereka dihempaskan Mitra Kukar di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong.

Arema yang banyak diisi muka-muka terkenal tak mampu bermain baik di awal pertandingan. Buktinya, gawang mereka sudah kebobolan di menit ke-4. Striker Mitra Kukar, Ilija Spasojevic menjebol gawang Singo Edan dengan sepakan kerasnya.

Kubu tuan rumah kian percaya diri. Mereka kerap merepotkan barisan pertahanan Arema yang dikomandoi oleh bek Timnas Indonesia, Victor Igbonefo. Beberapa peluang sempat tercipta sampai akhirnya gol kembali terjadi di menit 33.

Gol kali ini dicetak Paolo Daniel Frangipane. Tendangan terukurnya tak mampu dihalau Kurnia Meiga. Skor 2-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Arema coba bangkit. Mereka mampu mengimbangi serangan cepat yang dilakukan Mitra Kukar. Namun, lini depan Arema seakan tumpul saat menghadapi pertahanan kubu tuan rumah.

Menit 50, Arema hampir mencetak gol. Sayang, Beto Goncalves yang mendapat kesempatan tak mampu merobek gawang lawan karena kiper Mitra Kukar, Joice Sorongan masih tampil brilian.

Menit 78, Arema akhirnya mampu memperkecil kedudukan. Greg Nwokolo yang mengeksekusi tendangan bebas sukses membuat skor berubah jadi 2-1. Tendangan Greg ditepis dengan cara yang tak sempurna oleh Joice.

Peluang-peluang kembali hadir dari kedua kubu. Namun tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Dengan kemenangannya ini, Mitra Kukar yang sudah mengoleksi 54 poin berada di peringkat lima klasemen. Sedangkan Arema, mereka masih unggul dua angka dan tetap duduk di posisi runner up. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.