Sukses

Perenang 16 Tahun Pecahkan Rekor Dunia

Remaja dari Lithuania juara Olimpiade Ruta Meilutyte memecahkan rekor dunia gaya dada 100 meter putri.

Remaja dari Lithuania juara Olimpiade Ruta Meilutyte menciptakan rekor dunia gaya dada 100 meter putri pada semifinal kejuaraan dunia di Barcelona, Senin (29/7/2013).

Perenang berusia 16 tahun itu mempertajam catatan sepersepuluh detik dari waktu sebelumnya 1:04.45 yang disandang perenang Amerika Jessica Hardy pada 2009.

Prestasi bagus juga ditorehkan Meilutyte pada tahun lalu. Meilutyte menyabet medali emas pada Olimpiade London 2012 dengan menorehkan catatan waktu 1:04.52.

Rekor itu merupakan mimpi utamanya dan dianggapnya lebih penting ketimbang laga final. "Saya akan santai sepenuhnya besok untuk mengumpulkan tenaga jelang perlombaan final," katanya.

"Tujuan utama saya melakukan hal terbaik dalam karier saya dan saya sudah melakukannya, tapi akan terus membuat yang terbaik pada perlombaan berikutnya," ujarnya. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini