Sukses

Pelatih Persib: Stadion Persiba Tak Layak Jadi Arena Tanding

"Ini Stadion Persiba tak layak dijadikan arena tanding. Kondisi lapangan tidak ideal dan pasti sulit untuk mengontrol bola,” ujar Djadjang.

Persib Bandung akan menjajal tuan rumah Persiba Balikpapan, di Stadion Persiba, Selasa (30/7/2013) malam dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2012/2013. Maung Bandung tak ingin lagi kecolongan kemenangan.
 
Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman menyadari akan hal ini, apalagi ia menyebut buruknya lapangan Stadion Persiba. "Ini Stadion Persiba tak layak dijadikan arena tanding. Kondisi lapangan tidak ideal dan pasti sulit untuk mengontrol bola,” ujar Djadjang seperti dikutip dari laman resmi PT. Liga Indonesia, Selasa (30/7/2013).
 
"Untuk pemain sangat rentan cedera bila bentrok fisik saat bermain. Selama ini kita bermain di lapangan bagus. Saya pikir ini pasti akan jadi kendala. Berbeda dengan mereka setiap hari sudah main di sini,” tambahnya.

Lebih lanjut Djadjang menuturkan, kondisi lapangan demikian bakal berpengaruh terhadap aliran bola dan menjadi lamban. “Mereka sudah terbiasa di sini. Sudah pasti berbeda dengan kami,” ungkapnya.

Djadjang mengatakan akan menyiasatinya dengan memotivasi para pemainnya. Meski begitu, dirinya sudah menginstruksikan untuk mewaspadai pemain asing Persiba, Patrice Nzekou yang juga jadi andalan di lini depan tim asuhan Herry Kiswanto tersebut.

“Saya ajak semangat pemain, meski tahu dengan kondisi ini tidak nyaman. Terutama dengan kondisi lapangannya. Persiba akhir-akhir ini dalam tren naik. Dibanding putaran pertama mereka mengalami peningkatan. Saya sering lihat penampilan mereka baik di kandang maupun tandang. Dzekou pemain yang bagus dan mobilitasnya harus diwaspadai,” ungkap mantan pelatih Pelita Jaya itu.

Saat ini Persib Bandung berada di posisi keempat klasemen sementara ISL dengan raihan nilai 55 dari 28 pertandingan. Sementara tuan rumah Persiba nangkring di peringkat ke-13 dengan raihan 32 angka. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/18O5Sn2">Inilah Sosok Incaran Spurs Jika Ditinggal Bale</a>
* <a href="http://bit.ly/16g59Y6">Pencetak Gol Pertama Liga Inggris Akhirnya Terungkap</a>
* <a href="http://bit.ly/11r141v">Lupakan Thiago Silva, Barcelona Fokus Pada Bek Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1bDKPEQ">Gaji Baru Bagi Ibrahimovic</a>
* <a href="http://bit.ly/13qLHDZ">Benitez Meninggal, Valencia dan Falcao Tak Percaya</a>
* <a href="http://bit.ly/18O74XO">Ninas, Kumpulan Wanita Indonesia Pengagum Real Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/11r1Jjn">Capello: Dominasi Tiki-Taka Telah Berakhir</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.