Sukses

Persiba Optimistis Mampu Taklukkan Persib Bandung

Arsitek skuat Persiba Herry Kiswanto optimistis anak asuhnya mampu mendulang poin penuh saat bertemu Persib di kandang sendiri.

Persiba Balikpapan akan menjamu lawan tangguh Persib Bandung dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, Selasa (30/7/2013) malam ini. Arsitek tim Persiba Herry Kiswanto pun optimistis anak asuhnya mampu mendulang poin penuh di kandang sendiri.

Persiba sendiri dalam kepercayaan tinggi karena di partai terakhir, mereka mampu menang 1-0 atas Persita Tangerang, Kamis lalu. “Setelah menang lawan Persita motivasi kami berlanjut. Yang penting bagi kami kerja keras di lapangan. Semoga berhasil menang untuk pertandingan nanti malam,” kata Herkis sapaan akrap Herry Kiswanto.

Menurut Herkis, laga melawan Maung Bandung bukanlah pekerjaan mudah. Pasalnya, Atep dkk adalah pemain-pemain yang kualitasnya mumpuni untuk menjadi juara.

“Lawan tim besar juga saat bulan puasa ini kami tidak minder ketika di lapangan. Semua partai kandang memang sudah kami target sapu bersih,” kata mantan pelatih PSIS Semarang ini.

Herkis sendiri mengungkapkan bahwa semua pemain Persiba bisa ditampilkan pada pertandingan nanti. “Lawan Persib kami akan tampil baik, fisik tidak ada masalah. Cedera dan akumulasi kartu tidak ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irfan Taufik, juga mengakui melawan Persib adalah laga berat. Saat ini Persib maupun Sriwijaya, tengah memburu posisi runner up di bawah Persipura Jayapura.

Persiba mempunyai catatan positif atas Persib dan Sriwijaya, jika bermain di kandang. "Hitung-hitungan ini membuat Persiba optimistis lolos degradasi," kata Irfan Taufik lagi. (ISL/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini