Sukses

Delegasi ISSF akan Tinjau Jakabaring

Delegasi Islamic Solidarity Sport Federation akan meninjau arena di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

Delegasi Islamic Solidarity Sport Federation (ISSF) dijadwalkan akan meninjau arena di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Kamis depan. Peninjauan dilakukan sebagai persiapan pagelaran Islamic Solidarity Games III, 22 September-1 Oktober 2013.

"Empat orang perwakilan ISSF akan mengunjungi Palembang untuk memastikan kesiapan dan kelayakan arena pertandingan Islamic Solidarity Games (ISG)," kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Muddai Madang, Selasa (30/7/2013).

Menurut Muddai, perwakilan ISSF itu, di antaranya Abby Mubiru (Chairman Supervision and Coordination), Saeed Hussein Andul Ghaffar (member of SCC), Lanny G Kimbowa dan Ashraf Seyed Abdellatif Dahtoug (ISSF Secretariat Support Team).

"Kepastian kedatangan perwakilan ISSF ini diperoleh dalam rapat koordinasi antara KONI Sumsel selalu panitia lokal dengan Kemenpora di Jakarta pada 26 Juli lalu," ujar mantan Ketua Panitia SEA Games Indonesia (InaSOC) Sumsel ini.

Dijelaskannya, rombongan delegasi ISSF dijadwalkan akan tiba Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Rabu besok. Setelah itu mereka akan dijamu makan malam oleh panitia lokal di Hotel Jayakarta Daira. Keesokan harinya, rombongan delegasi didampingi para deputi panitia ISG dan panitia lokal akan mengunjungi arena olahraga di Jakabaring.

Adapun, arena yang ditinjau, gedung olahraga untuk karate dan taekwondo, gedung olahraga untuk bulutangkis, dan lapangan voli pantai. Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke luar arena Jakabaring yakni ke gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) tempat menggelar pertandingan bola voli indoor, bola basket.

Selanjutnya, rombongan menuju salah satu ruang serba guna hotel berbintang di Palembang sebagai lokasi cabang olahraga angkat besi, serta meninjau tempat menginap atlet dan ofisial di Hotel Aryaduta dan Hotel Arista, dan Rumah Sakit Mohammad Hoesin dan Rumah Sakit Hermina sebagai rumah sakit pendukung.

Palembang yang pernah menjadi tuan rumah SEA Games XXVI/ 2011 telah mendapatkan payung hukum berupa penetapan resmi selaku tuan rumah ISG dari presiden melalui Keppres. Sebanyak 1.759 orang atlet dan 624 orang ofisial akan ambil bagian pada ISG edisi ke-3 itu yang mempertandingkan 13 cabang olahraga.

Sebanyak 25 negara telah memastikan keikutsertaan, diantaranya Maladewa, Suriah, Oman, Brunei Darusalam, Irak, Sudan, Kuwait, Bahrain, Tunisia, Iran, Gambia, Pakistan, Arab Saudi, Mesir, Yordania, Azerbaijan, Suriname, Mozambiq, Albania, Aljazair, Guinea, Turki, dan Indonesia.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini