Sukses

PSSI Berharap Liga Selesai Sebelum Oktober

PSSI berharap semua liga bisa selesai sebelum Oktober, karena juga berkaitan dengan unifikasi liga.

Sekjen PSSI, Joko Driyono, berharap agar kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Indonesian Premier League (IPL) dapat dituntaskan sebelum Oktober. Pasalnya, kata Joko, agenda sepanjang 2014 sangat padat.

Menurut Joko, sejumlah agenda teknis maupun non-teknis bakal mewarnai kompetisi musim 2014. Karena itu, PSSI berharap agar semua liga bisa selesai sebelum Oktober 2013, karena juga berkaitan dengan unifikasi liga. Dengan demikian, liga ini nantinya bisa digulirkan pada 2014.

ISL musim ini sekarang mulai memasuki pekan-pekan akhir, dan diagendakan selesai sebelum pekan kedua September. Sementara IPL baru menggulirkan putaran kedua pada 24 Agustus.

Menurut Joko, PSSI mengagendakan liga unifikasi bisa digelar Januari 2014. Pihaknya akan kesulitan memutar kompetisi jika IPL tidak rampung sesuai keinginan. Karena itu, PSSI akan bertemu dengan pengelola IPL, PT Liga Prima Indonesia Sportindo, untuk membicarakan masalah tersebut.

“Ini berkaitan dengan kompetisi musim 2014. Banyak agenda di tahun itu. Desember 2014 kompetisi harus off, karena ada Piala AFF. Sementara Juni-Juli ada Piala Dunia,” kata Joko. “Begitu juga dengan kegiatan pemilu legislatif dan presiden. Tidak mudah untuk mengeksekusi kompetisi dengan jumlah peserta 22 klub,” pungkasnya.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.