Sukses

Persiba dan Persib Berbagi Angka

Gol Persib dicetak Muhammad Ridwan. Sementara gol balasan Persiba dicetak melalui tendangan penalti Patrice Nzekou.

Hasil imbang kembali diraih Persib Bandung saat melanjutkan tur Kalimantan. Menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Selasa (30/7/2013) malam WIB, Persib harus puas menyudahi laga dengan kedudukan 1-1.

Sebagai tamu, Persib justru tampil dominan. Mereka kerap merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Di menit 10, Persib sudah unggul melalui kaki Muhammad Ridwan. Sang pemain yang leluasa di kotak penalti tanpa kesulitan sukses merobek gawang Persiba yang dikawal Wawan Hendrawan.

Tepat 10 menit berselang, Persib kebobolan. Melalui eksekusi penalti, Patrice Nzekou mampu membuat skor berubah jadi 1-1. Penalti diberikan setelah Nzekou dijatuhkan gelandang Persib, Hariono. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Persiba tampil lebih dominan. Dengan dukungan suporternya sendiri, tim Beruang Madu mampu merepotkan barisan pertahan Persib yang dikomandoi Abanda Herman.

Persib sendiri lebih sering mengandalkan serangan balik cepat. Namun, duet Hilton Moreira dan Sergio van Dijk tak mampu menyelesaikan peluang yang didapat dengan maksimal.

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Dengan tambahan satu poin, Persib kini berada di peringkat tiga. Dari 29 laga, Maung Bandung sudah mengantungi 56 poin. Sedangkan Persiba dengan torehan 33 poin masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara Indonesia Super League.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini