Sukses

Hendra: Kami Tak Mau Target Juara Jadi Beban

"Targetnya memang juara, tapi kami mau fokus dulu satu demi satu pertandingan. Kami tidak mau target dijadikan beban," ujar Hendra.

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditargetkan menjadi juara di Kejuaraan Dunia 2013. Maka dari itu, Hendra berusaha target tersebut tidak menjadi beban yang bisa berdampak buruk di lapangan.

Kejuaraan Dunia akan berlangsung di Guangzhou, China, pada 5-11 Agustus 2013. Menganggap turnamen tersebut sebagai ajang Superseries menjadi cara yang dipilih Hendra tidak merasa terbebani target menjadi juara.

"Targetnya memang juara, tapi kami mau fokus dulu satu demi satu pertandingan. Kami tidak mau target dijadikan beban. Sekarang Kejuaraan Dunia dilangsungkan tiap tahun, jadi rasanya sama saja seperti turnamen superseries lainnya," ujar Hendra seperti yang dikutip dari laman resmi BadmintonIndonesia, Rabu (31/7/2013).

Lawan terberat pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tentu unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Hendra/Ahsan memang memiliki catatan bagus melawan pasangan tersebut termasuk saat memenangi laga final Indonesia Open 2013.

Kendati demikian, Hendra berjanji akan tetap memperhitungkan Yong Dae/Sung Hyun. Apabila tidak tersingkir berdasarkan hasil undian Kejuaraan Dunia 2013, kedua pasangan tersebut berpeluang bertarung di babak perempatfinal.

"Walau kami menang 3-0, tapi tidak boleh sombong. Mereka pasti belajar dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Pokoknya jangan sampai skornya menjadi 3-1," tegas Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini