Sukses

Tim Homeless Indonesia Bersiap Menuju Polandia

Tim Homeless Indonesia akan turun di turnamen street soccer Homeless World Cup (HWC) 2013 di Poznan, Polandia, 10-18 Agustus nanti.

Tim Homeless Indonesia yang akan turun di turnamen street soccer Homeless World Cup (HWC) 2013 di Poznan, Polandia, 10-18 Agustus nanti meminta dukungan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. Tim yang beranggotakan delapan orang pemain dan enam ofisial ini mendatangi Kantor Kemenpora di Jakarta, Rabu (31/7/13).

"Kedatangan kami ke sini untuk meminta dukungan dan doa restu agar di turnamen nanti bisa meraih hasil terbaik," kata Manajer Tim Homeless Indonesia Kheista Leonie Christianti usai bertemu Roy Suryo.

Wanita yang akrab dipanggil Kishi ini mengaku tim yang dipersiapkan untuk menghadapi Homeless World Cup adalah pemain terbaik dari hasil seleksi yang dilakukan di sembilan provinsi.

Delapan pemain terbaik hasil seleksi ini, kata dia, terdiri dari tiga penderita HIV AIDS yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter, satu pecandu serta empat orang miskin kota.

"Mereka ini kesehariannya ada yang pekerja sosial, pengangguran bahkan mahasiswa. Bahkan beberapa di antaranya belum pernah naik pesawat maupun kereta. Menulis pun juga susah," katanya.

Anggota tim Homeless Indonesia adalah Mifta Sano Sudrajat (31), Nico Pernando (20), Ahmad Faizin (42), Ricky Irawan (37), Dimas Saputra Ramadan (21), Sendi asal (24), U Yakub (26), dan I Wayan Arya Renawa (34).

"Kita berangkat tepat di malam takbiran. Semoga kita mendapatkan berkah dan menjadi juara," kata Kishi dengan penuh optimistis.

Prestasi Tim Homeless Indonesia pada Homeless World Cup memang cukup bagus. Bahkan pada turnamen 2012, tim Indonesia mampu berada diposisi empat besar.

Sementara itu Menpora meminta kepada anak asuh Bonsu Hasibuan untuk memberikan hasil yang terbaik. Apalagi turnamen besar ini pelaksanaannya bersamaan dengan HUT Kemerdekaan Indonesia.(ant/bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19woHuq">Beredar, Foto Mesra Messi dengan Wanita Lain</a>
* <a href="http://bit.ly/18LPSPe">Striker Spanyol Terkejut dengan Kekuatan Juventus</a>
* <a href="http://bit.ly/16520s8">Mantan Kiper Barcelona Meninggal Dunia</a>
* <a href="http://bit.ly/131F62T">Cisse Curhat kepada Guru Spiritual Sebelum Pakai Jersey Newcastle</a>
* <a href="http://bit.ly/1aVLVrV">Rekrutan Baru Milan Dipuji Allegri</a>
* <a href="http://bit.ly/1652yOV">Dasar Nasib, Kiper Diusir Wasit Padahal Baru Main 1 Menit</a>
* <a href="http://bit.ly/13Y6UIF">[VIDEO] Aksi Freestyler, Messi Pun Dibuat Terbengong-bengong</a>
* <a href="http://bit.ly/14ANzJB">Wajah Cantik ini akan Menghiasi Stamford Bridge</a>
* <a href="http://bit.ly/13lJMUN">SBY: Jangan Kalah dengan Cristiano Ronaldo</a>

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini