Sukses

Dua Atlet Panjat Tebing Indonesia Targetkan Emas di Singapura

Dua atlet panjat tebing Jateng, Harini dan Temi Teli Lasa, bakal tampil pada Kejuaraan Asia Boulder Active di Singapura, 2-4 Agustus 2013.

Dua atlet panjat tebing Jawa Tengah, Harini dan Temi Teli Lasa, bakal tampil pada Kejuaraan Asia Boulder Active di Singapura pada 2 hingga 4 Agustus 2013. Diharapkan mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet medali emas.

"Mereka akan mewakili Indonesia pada kejuaraan tersebut dan kalau melihat kemampuan mereka, kami yakin mereka bisa memberikan hasil yang maksimal. Mudah-mudahan target tersebut bisa tercapai," kata Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia Jateng Iik Suryati Azizah.

Pada 2008, Harini juga pernah tampil pada kejuaraan serupa di China tetapi yang bersangkutan hanya sampai ke babak semifinal. Namun melihat perkembangan prestasi yang diraihnya akhir-akhir ini diharapkan bisa meraih sukses di Singapura.

"Saat ini mereka menjalani latihan secara intensif meski mereka menjalani ibadah puasa. Misalnya, pagi hanya untuk latihan conditioning agar tak kehilangan cairan kemudian sore latihan cukup berat karena tenaga yang terkuras segera diganti saat berbuka," katanya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan Jateng bersaing dengan Sumatra Selatan untuk menjadi tuan rumah kejurnas panjat tebing senior, menyusul mundurnya Jambi sebagai penyelenggara yang dijadwalkan berlangsung November mendatang.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini