Persipura Juara ISL Musim Ini

on

Persipura Jayapura mengukuhkan diri sebagai kampiun Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 usai menaklukan tim saudara, Persiwa Wamena, 2-0 di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu (31/7/13) Malam.

Berkat kemenangan tersebut, tim asuhan Jacksen F. Tiago itu mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Raihan poin mereka tidak lagi dapat dikejar Persib Bandung, Arema Indonesia, maupun Sriwijaya FC yang sekarang ini sama-sama mengemas 56 poin.

Stadion berkapasitas 20 ribu penonton itu dipadati suporter untuk menyaksikan laga penentu bagi tim Mutiara Hitam. Karenanya, pihak keamananan mengerahkan 765 aparat untuk mengamankan derby Papua tersebut.

Di babak pertama, pertandingan berjalan sangat ketat. Pasalnya, tidak hanya Persipura yang membutuhkan poin untuk bisa juara, Persewa pun harus bisa memetik poin agar bisa selamat dari ancaman degradasi.

Silih berganti kedua tim melancarkan serangan yang cukup sporadis. Sampai akhirnya sekitar menit 15, pelatih Jacksen harus ke pinggir lapangan untuk menginstruksikan anak-anak asuhnya bermain lebih tenang. Meski berjalan ketat, babak pertama berakhir dengan skor kaca mata (0-0).

Di awal babak kedua, tempo permainan sempat mengendur sampai akhirnya kembali kencang setelah Boaz membawa Persipura unggul 1-0  pada menit ke-63.

Keunggulan sementara ini membuat Persipura sedikit berada di atas angin. Namun, Boaz dan kawan-kawan tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, di menit ke-72 setelah Patrich Wanggai menggandakan kedudukan 2-0.

Di menit-menit akhir, Persiwa mencoba keluar dari tekanan. Namun, upaya meraka belum cukup untuk menyulitkan barisan pertahanan yang digalang Bio Paulin dan kawan-kawan. Skor 2-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang dan Persipura dipastikan menjadi juara ISL musim ini.

Ini adalah kali ketiga Persipura juara ISL. Sebelumnya, tim Mutiara Hitam juara pada musim kompetisi 2008-2009 dan 2010-2011. Semua gelar juara itu didapat dengan Jacksen F, Tiago sebagai pelatih.

Persipura XI : Yoo jae hoon (K), Ricardo, Dutra, Bio, Ortizan, Manu Wanggai, Gerald, Zah rahan, Ian Kabes, Patrich, Boaz (C)
Persiwa XI : Rio reyaan (K), Agus H, Yohanis K, Yesayes Desnam, Robert E, OK jhon(C), Richardo M, Paulus Hisage, Fernando M, Junior, Maxwell

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19woHuq">Beredar, Foto Mesra Messi dengan Wanita Lain</a>
* <a href="http://bit.ly/15dGiWo">Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip</a>
* <a href="http://bit.ly/1aY7nN1">Muenchen Tantang Manchester City di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/1693SAh">Jacksen: Bintangnya Adalah Tim Persipura</a>
* <a href="http://bit.ly/14k2xKR">MU akan Pecahkan Rekor Transfer untuk Fabregas</a>
* <a href="http://bit.ly/18TcIbd">[VIDEO] Delapan Gol Tercipta di Laga City Kontra Milan</a>


Credit Bog

Suka artikel ini?

0 Comments