Sukses

Tiga Tim ISL Buka Puasa Bersama di Samarinda

Tiga tim ISL yakni Persisam Putra Samarinda, Arema Cronous, dan Persegres Gresik menjalin silaturahmi dengan menggelar buka puasa bersama.

Tiga tim Indonesia Super League yakni Persisam Putra Samarinda, Arema Cronous, dan Persegres Gresik menjalin silaturahmi dengan menggelar buka puasa bersama di mess Persisam pada Rabu (31/7/13).

Selaku tuan rumah, hampir seluruh pemain, ofisial, pelatih serta manajemen Persisam hadir, dan hanya beberapa pemain yang tidak terlihat karena sedang menjalani terapi cedera.

Demikian juga dengan tim Persegres yang hadir dengan skuat pemain lengkap beserta pelatih dan unsur manejemennya.

Sedangkan Arema diwakili tim pelatih dan manajemen, dan para pemainnya tidak hadir dalam acara tersebut karena mereka baru saja menjalani latihan uji lapangan di Stadion Segiri Samarinda.

Anggota Exco PSSI Erwin Dwi Budiawan mengatakan acara tersebut dilaksanakan semata untuk menjalin silaturahmi antar-pemain dan pelatih, dengan mengambil momen bulan puasa Ramadhan.

"Intinya para pemain ini berkompetisi hanya selama 90 menit di lapangan, dan setelah itu mereka adalah rekan sesama profesi," tutur Erwin.

Menurut Erwin kegiatan ini dilaksanakan tidak tersisipi oleh kepentingan manapun, dan hanya bertujuan untuk lebih menyatukan kompetisi sepak bola ditanah air yang masih ada kejadian ribut diantara sesama suporter.

Sementara itu pelatih Arema Rahmad Darmawan mengakui kegiatan itu merupakan hal yang positif untuk persatuan dan kesatuan sepak bola nasional.

"Makanya kami merespon positif dan sangat mendukung kegiatan seperti ini, meskipun tim kami tidak bisa ikut semua dalam acara ini karena situasi dan kondisi yang memang tidak memungkinkan,"jelas Rahmad Darmawan.

Sementara pelatih Persegres Widodo Cahyono Putra yang menganggap kegiatan seperti ini perlu terjalin terus. "Kalau bisa dilain waktu juga bisa dilaksanakan, dan saya harap tidak hanya di Samarinda saja, tapi di tempat lain bisa melaksanakan hal yang sama," ujar Widodo.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.