Sukses

PBSI Sambut Baik Ide Museum Bulu Tangkis

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengusulkan agar PBSI membangun museum bulu tangkis Indonesia.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Gita Wirjawan menyambut baik ide Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengenai pembangunan museum bulu tangkis Indonesia. Ide tersebut dicetuskan Presiden SBY pada pertemuan bersama tim World Championships 2013 di Istana Negara, pada Senin (29/7) lalu.

"Saya rasa ini ide yang luar biasa, akan kita tindak lanjuti. Nanti akan kita buat yang bagus, berbentuk hall of fame, mulai dari Tan Joe Hok, Ferry Sonneville, Rudy Hartono, dan masih banyak lagi" kata Gita di Jakarta, Rabu (31/7/13).

Besarnya perhatian Presiden SBY atas jasa para pahlawan bulu tangkis negeri ini juga diapresiasi para pelatih dan pemain di Pelatnas Cipayung. "Ide yang sangat bagus. Ini adalah bentuk penghargaan kepada atlet yang telah mengharumkan nama bangsa" ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI.

Liliyana Natsir, salah satu pemain ganda campuran terbaik Indonesia, juga mengaku senang mendengar hal ini. Sebagai pemain yang telah menorehkan banyak prestasi, ia berharap dibangunnya museum bulu tangkis akan memotivasi generasi muda untuk berprestasi.

"Waktu dengar Pak Presiden bicara soal museum bulu tangkis, saya sebagai atlet merasa antusias. Wah, ide yang bagus. Setelah kita sudah pensiun mungkin ada adik-adik atau anak kita sendiri akan tahu prestasi-prestasi bulu tangkis Indonesia," ujar pasangan Tontowi Ahmad itu.

"Ini adalah penghargaan untuk kami para atlet yang sudah berjuang untuk bangsa."

Lebih lanjut, juara All England 2012 dan 2013 ini berharap ide pembangunan museum bulu tangkis Indonesia dapat segera terlaksana.(BI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.