Sukses

Jacksen: Bintangnya Adalah Tim Persipura

"Karena perjuangan mereka (pemain) semua kesuksesan ini berhasil kami raih."

Keberhasilan Persipura Jayapura meraih trofi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 membuat sang pelatih Jacksen Ferreira Tiago bangga dengan timnya. "Bintangnya adalah tim Persipura," kata pelatih berusia 45 tahun ini kepada Liputan6.com melalui pesan singkat Rabu (31/7/13) malam.

"Karena perjuangan mereka (pemain) semua kesuksesan ini berhasil kami raih."

Persipura mengukuhkan diri sebagai kampiun usai menaklukkan tim saudara, Persiwa Wamena, 2-0 di Stadion Pendidikan, Wamena. Kedua gol Tim Mutiara Hitam masing-masing dicetak kapten tim Boaz Solossa pada menit ke-63 dan Patrich Wanggai di menit ke-72.

Berkat raihan tiga poin tersebut, Persipura mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Raihan poin mereka tidak lagi dapat dikejar kompetitor mereka.

Saingan terdekat Persipura adalah Arema dan Persib Bandung yang berada di peringkat dua dan tiga dengan jumlah poin sama, 56 poin. Keduanya memang masih memiliki 5 pertandingan sisa, namun kalau pun mampu memenangkan semua laga, keduanya maksimal hanya mengoleksi 71 poin.

Ini adalah kali ketiga Jacksen mempersembahkan gelar juara bagi Persipura. Sebelumnya, pelatih asal Brasil itu melakukan di musim kompetisi 2008-2009 dan 2010-2011.(Bog)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19woHuq">Beredar, Foto Mesra Messi dengan Wanita Lain</a>
* <a href="http://bit.ly/15dGiWo">Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip</a>
* <a href="http://bit.ly/1aY7nN1">Muenchen Tantang Manchester City di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/14k2xKR">MU akan Pecahkan Rekor Transfer untuk Fabregas</a>
* <a href="http://bit.ly/18TcIbd">[VIDEO] Delapan Gol Tercipta di Laga City Kontra Milan</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ecM3TB"&gt;Persipura Juara ISL Musim Ini&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.