Sukses

Komdis Kejar Aktor Intelektual Pemogokan PSMS ke Medan

Komdis menegaskan akan segera menuntaskan kasus PSMS karena data sudah lengkap.

Komisi Disiplin PSSI akan mengunjungi Medan dalam waktu dekat untuk menuntaskan kasus tunggakan gaji dan dugaan pengaturan skor di klub asal Sumatera Utara ini. Menurut Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan, pihaknya akan mengejar aktor intelektual dibalik terjadinya kasus tersebut.

Penyelidikan terhadap PSMS berdasarkan dua laga terakhir PSMS di laga reguler Divisi Utama PT Liga Indonesia yaitu melawan PS Bengkulu (4/6/13) dan PS Bangka (9/6/13). Pemain PSMS memilih mogok main lawan PS Bengkulu dengan alasan gaji tidak dibayar. Uniknya, meski gaji belum dibayar, para pemain PSMS setuju berangkat ke Bangka untuk melawan PS Bangka.

"Putusan pasti mengejutukan. Ini bukan soal gaji, tapi sudah perilaku buruk. Kenapa tidak mau pergi main lawan bengkulu, padahal tiket sudah check in. Alasannya gaji belum dibayar. Namun kenapa tiga hari kemudian  berangkat ke Bangka rame-rame dengan alasan yang sama," ujar Hinca.

"Bagi kami sederhana. Pemain diberi lisensi oleh PSSI untuk bermain bukan mogok.Kami ingin tahu siapa yang nyuruh pemain untuk tidak main. Pasti ada aktor intelektualnya. Hukumannya pasti berat. Yang menyuruh lebih berat hukumannya dibandingkan yang mogok main. Itu jelas di kode disiplin," tambahnya.

Hinca menjelaskan, kasus ini akan tuntas secepatnya. "Ternyata selama ini muncul nama yang selama ini tidak muncul. Jadi biang keroknya itu.Kami merasa sudah cukup data, tinggal konfirmasi satu kali lagi," pungkasnya.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19woHuq">Beredar, Foto Mesra Messi dengan Wanita Lain</a>
* <a href="http://bit.ly/15dGiWo">Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip</a>
* <a href="http://bit.ly/1aY7nN1">Muenchen Tantang Manchester City di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/1693SAh">Jacksen: Bintangnya Adalah Tim Persipura</a>
* <a href="http://bit.ly/14k2xKR">MU akan Pecahkan Rekor Transfer untuk Fabregas</a>
* <a href="http://bit.ly/18TcIbd">[VIDEO] Delapan Gol Tercipta di Laga City Kontra Milan</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1ecM3TB"&gt;Persipura Juara ISL Musim Ini&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.