Sukses

Arema Berbenah Hadapi Putaran Kedua IPL

Arema menambah amunisinya untuk memperkokoh tim pada putaran kedua Indonesia Premier League yang akan digelar mulai 24 Agustus nanti.

Arema menambah amunisinya untuk memperkokoh tim pada putaran kedua Indonesia Premier League yang akan digelar mulai 24 Agustus mendatang. Dengan kata lain, Arema akan menambah pemain. Informasi tersebut dikatakan Direktur Operasional Arema LPI Haris Fambudi, Kamis (1/8/2013).

"Saat ini kami sudah resmi merekrut Gery Setia Adi Nugraha untuk mempertajam lini depan dan Putra Habibie di pertahanan. Sehingga pada putaran kedua nanti kekuatan tim akan lebih baik dan diharapkan mampu mengatrol posisi Arema juga lebih baik hingga berakhirnya kompetisi," ujarnya.

Haris mengakui direkrutnya Putra Habibie masukan dari pelatih Abdurrahman Gurning. Putra Habibie tak asing lagi dengan kondisi di Arema, karena sudah banyak yang kenal dan itu memudahkan untuk beradaptasi. Ia berharap Putra Habibie membuat benteng pertahanan Arema makin kokoh.

Sebenarnya Arema IPL sudah memiliki pemain lini belakang yang cukup tangguh, yakni Tomi Zaelani. Namun, Tomi tidak punya pendamping yang kualitasnya sepadan, sehingga masih sering kebobolan. Pemain belakang lainnya, Andi Rohmatullah dan Kurniadi Tsalasa masih minim pengalaman.

Semula Arema ingin menambah lima pemain di putaran II IPL yakni yang berposisi di sayap, gelandang, penyerang, dan lini pertahanan. Dalam jeda pertandingan yang cukup lama (hampir 1,5 bulan), Arema masih berada di posisi ke-14 dari 16 klub peserta kompetisi. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.