Sukses

Atlet Panjang Tebing Indonesia Diundang ke World Game

Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) diundang berlaga di kompetisi dunia World Game di Cali, Kolombia.

Panjat tebing Indonesia sudah mulai diakui dunia. Hal ini terlihat saat atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) diundang berlaga di kompetisi dunia World Game di Cali, Kolombia.

World Game sendiri merupakan kompetisi cabang-cabang olahraga yang sudah mendunia namun belum dipertandingkan di olimpiade.

FPTI menyebutkan Indonesia mengirimkan Rindi Sufriyanto untuk nomor speed perorangan putra. Rindi diundang sebagai wakil Asia karena dia adalah juara satu pada ASIAN Championsip 2012.

Peserta lomba ini bersifat tertutup karena panitia sendiri yang mengundang atlet-atletnya. Rindi yang berasal dari Jawa Timur akan bersaing dengan juara-juara lain dari seluruh dunia.

"Rindi ini mewakili Asia, karena dia adalah juara 1 ASIAN championsip 2012," ujar official tim Indonesia, Pristiawan Buntoro.

Ketua Umum PP FPTI Akil Mochtar berharap dengan sering mengikuti kompetisi di tingkat internasional atlet-atlet Indonesia bisa menimba pengalaman untuk pengembangan olah raga panjat tebing di Tanah Air.

Bukan itu saja, atlet-atlet nasional juga sudah banyak menorehkan prestasi yang mengharumkan tanah air. "Atlet-atlet kita sudah banyak berprestasi di kancah internasional," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini