Sukses

Pengalaman Moyes: Pernah Bokek, Akhirnya Tidur di Mobil

“Singkat cerita, saya membeli sebuah mobil dan melaju ke Prancis lalu karena tak punya uang akhirnya saya bermalam di mobil," ujar Moyes.

Banyak orang kini hanya bisa menyaksikan kesuksesan mantan manajer Everton David Moyes yang dipilih mengarsiteki skuat juara Liga Inggris Manchester United. Tapi tahukah Anda, ternyata David Moyes pernah mengalami masa-masa sulit. Bahkan tak punya uang untuk membeli tiket pertandingan sepakbola hingga dibela-belain tidur di mobil demi mengirit pengeluaran? Itulah sepenggal kisah perjalanan kehidupan seorang pelatih sepakbola ternama David Moyes. Ternyata pelatih sepakbola klub raksasa Inggris pun pernah hidup susah.

Seperti diberitakan BBC Sport, Kamis (1/8/2013) mantan pelatih Everton itu bernostalgia berbagi cerita mengulang kenangan masa lalunya. Ternyata kenangan itu menjadi pengalaman yang tak terlupakan dalam kehidupan Moyes.

"Ketika itu Piala Dunia 1998 diselenggarakan di Prancisdan saya baru saja dilantik sebagai manajer di Preston. Saya sangat ingin menonton Piala Dunia dan harus meminta Asosiasi Pesepakbola Profesional agar mereka bisa membantu mewujudkan mimpi saya," kisah pelatih asal Skotlandia itu sambil mengingat masa lalunya.

"Saya menulis surat kepada setiap negara yang berlaga agar bisa menonton sesi latihan mereka. Tidak ada yang menggubris permintaan saya, kecuali Skotlandia yang merupakan negara saya," ungkapnya menambahkan.

Waktu itu, karena tidak mempunyai uang di Prancis, Moyes pun memilih untuk tidur di mobil agar bisa menyaksikan Piala Dunia ketika itu. "Singkat cerita, saya membeli sebuah mobil dan berkendara ke Prancis, akan tetapi saya tidak punya uang untuk biaya hotel. Mau tidak mau, akhirnya saya bermalam di mobil agar bisa menonton pertandingan Piala Dunia,” ujar Moyes. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19AR5vr">Kalahkan City, Muenchen Juara Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/136wLuI">Duh... Malangnya Legenda Arsenal, Hidup Menggelandang</a>
* <a href="http://bit.ly/17nygWE">Bekuk Sao Paulo, Milan Juara Tiga Piala Audi</a>
* <a href="http://bit.ly/1bQuYDb">Ke Guangzhou, Mohammad Ahsan Tetap Berpuasa</a>
* <a href="http://bit.ly/17nypth">Intip Motif Aneh Jersey Sevilla</a>
* <a href="http://bit.ly/1cum8c0">Barisan Bintang Belia di Liga Premier</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/15dGiWo"&gt;Wah... Jersey Ketiga Milan dan MU Mirip&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini