Sukses

Legenda Persib, Sukowiyono Tutup Usia

Kabar duka meninggalnya legenda Persib Bandung Bambang Sukowiyono tersiar Kamis (1/8/2013) petang saat buka bersama di Kedai Persib.

Siapa yang tak kenal Bambang Sukowiyono? Di masa perserikatan, gelandang bertubuh mungil namun lincah itu memiliki kontribusi besar atas sederet prestasi membanggakan yang diraih Persib Bandung di era 80-an.

Bambang yang akrab disapa Suko merupakan pemain asing di tubuh Persib kala itu. Dia bermain bersama Persib pada tahun 1979 setelah hijrah dari Solo menuju Bandung. Berita duka legenda Persib itu diterima ketika Maung Bandung sedang menggelar acara buka puasa bersama di Kedai Persib, Kamis (1/8/2013).

"Innalilahi wainailaihi rojiun... telah meninggal dunia mantan pemain Persib era 1985/1990, Sukowiyono. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," demikian isi pesan singkat yang diterima Liputan6.com Kamis petang.

Sebelumnya, mantan pemain Persib ini telah menjadi caretaker PSSI Jabar menggantikan Tony Apriliani. Bambang Sukowiyono terpilih menjadi Ketua Pengprov PSSI Jawa Barat periode 2012-2016 secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub). (*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.