Sukses

Jadi Sponsor MU, Aeroflot Kena Damprat Wakil Perdana Menteri

Perusahaan penerbangan asal Rusia, Aeroflot mendapat kritikan dari wakil Perdana Menteri Rusia karena menjadi sponsor resmi MU.

Perusahaan penerbangan asal Rusia, Aeroflot mendapat kritikan tajam karena menjadi sponsor resmi klub Liga Inggris Manchester United. Tak tanggung-tanggung, kritikan itu datang dari Wakil Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin.

Aeroflot dan Manchester United telah menjalin kerjasama sponsorship berdurasi lima tahun pada bulan Juli 2013. Direktur Aeroflot menyatakan bahwa kerjasama ini akan mempromosikan brand Aeroflot ke seluruh dunia.

Namun Rogozin mengecam kebijakan Aeroflot yang lebih tertarik untuk berinvestasi ke luar negeri ketimbang memajukan dunia penerbangan dalam negeri. Kebetulan, pria berusia 50 tahun tersebut selama ini dikenal sebagai politikus antibarat.

"Aeroflot lebih memilih klub sepakbola Anglo-Saxon dan juga basket ketimbang memajukan dunia penerbangan kami? Saya akan melakukan pembicaraan intensif dengan mereka tentang hal ini," ungkap Rogozin melalui Twitter resminya seperti dikutip dari Reuters, Kamis (1/8/2013).

Di sisi lain, perwakilan Aeroflot menolak berkomentar dan tidak mengatakan mengenai undangan resmi dari Rogozin perihal kerjasama sponsor dengan MU tersebut.

Aeroflot memang tidak mengadakan rute penerbangan ke Manchester, namun dalam kontrak yang ada pihak Aeroflot diperbolehkan untuk memasang logo mereka di papan iklan Old Trafford dan juga situs resmi klub. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.